Wajib Tahu, Tempat Hunting Foto Menakjubkan di Pulau Dewata

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang keindahan Bali seakan tiada habisnya. Pulau Dewata memiliki segudang pesona yang menarik untuk diulik. Mulai dari keindahan alam dan pantai, kekayaan budaya, hingga kenikmatan kuliner tradisional.

Maka tak mengherankan bila Bali kerap menjadi pilihan utama untuk destinasi liburan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Bali pun menjadi destinasi pilihan merek smartphone Honor untuk mengajak vlogger/selebgram dan para pemenang kompetisi foto berlibur.

Beberapa waktu lalu, Honor dan liputan6.com mengadakan kompetisi foto ‘Honor 8X Photo Competition #HonorXLiputan6 #Beyondlimits. Kompetisi yang berlangsung pada 19 Desember 2018 – 1 Januari 2019 tersebut mempertandingkan tiga kategori atau tema foto, yaitu Beauty, Travel, dan Food.

Dari masing-masing kategori, terpilih satu orang pemenang yang berkesempatan liburan ke Bali selama tiga hari dua malam. Asyiknya lagi, para pemenang mengeksplorasi Bali sambil ditemani vlogger/selebgram terkenal.

Kompetisi foto kategori Beauty berhasil dimenangkan oleh Alda Monica. Dirinya pun berkesempatan pergi ke Bali bersama beauty vlogger, Agnes Oryza.

Adapun orang beruntung yang sukses memenangkan Honor 8X Photo Competition tema Travel adalah Canro Simarmata. Ia mendapat peluang berharga mengeksplorasi keindahan Bali sambil mencoba kecanggihan kamera Honor 8X bersama selebgram hits Nazla Alifa.

Sementara itu, kategori terakhir atau Food dimenangkan oleh Aily Tantono. Wanita penyuka kuliner ini berkesempatan menjajalan beragam makanan enak khas Bali bersama food vlogger Henji Wong.

Apa saja yang mereka lakukan di Bali? Simak keseruannya, yuk!

Hari pertama

Bagi yang gemar travelling, seperti Canro Simarmata dan Nazla Alifa, tentu ingin pergi ke tempat wisata terkenal di Bali dan menyaksikan kekayaan budaya Pulau Dewata. Tak menunggu waktu lama, pada hari pertama mereka bersama empat peserta liburan lainnya langsung mengunjungi spot terkenal Garuda Wisnu Kencana dan Pura Luhur Uluwatu untuk menyaksikan pertunjukan tari kecak.

Di tengah asyiknya berwisata, pecinta kuliner Aily Tantono dan Henji Wong bersama yang lain, menyempatkan diri untuk mencicipi Nasi Pedas Bu Oki dan Seafood Jimbaran. Menggiurkan!

Selama perjalanan tersebut, mereka terus mengabadikan momen untuk dijadikan kenang-kenangan. Tentunya dengan kamera depan dan belakang Honor 8X yang amat jernih.

Hari kedua

Pada hari kedua, ketiga pemenang Honor 8X Photo Competition bersama para selebgram melanjutkan petualangannya ke Uma Pakel Agro Tourism & Swing. Di sana, mereka dapat menikmati pemandangan pepohonan dari spot-spot yang menakjubkan. Pemandangan bisa dinikmati dari ayunan yang menggantung di ujung bukit, sarang burung besar yang menggantung di pohon, atau jembatan bambu.

Sepulangnya dari Uma Pakel Agro Tourism & Swing, mereka mampir berbelanja di Pasar Tradisional Ubud. Penggemar beauty dan fashion seperti Alda Monica dan Agnes Oryza pun kegirangan!

Masih di sekitaran Gianyar dan Ubud, mereka mengisi perut di Bebek Betutu Tepi Sawah dan Ayam Betutu Mak Beng. Henji Wong pun tak lupa memotret makanan menggiurkan itu dengan kamera belakang Honor 8X yang beresolusi 20 MP.

Tergiur?

Hari ketiga

Keseruan perjalanan mereka masih berlanjut pada hari ketiga. Kali ini, mereka mencicipi Nasi Tempong Bu Indra dan aneka jajanan khas Bali di Bucu.

Perjalanan mereka dilanjutkan ke Pantai Petitenget. Rasanya memang tak afdal kalau ke Bali, belum pergi ke pantai.

Di sana, mereka puas bermain air dan berfoto dengan latar belakang pantai yang indah. Mereka begitu asyik mengabadikan momen dengan foto bareng dan selfie di sana. Tentunya dengan kamera Honor 8X.

Sesuai dengan slogan Honor “Beyond limits” yang berarti “Melampaui Batas” Honor 8X memang dilengkapi dengan kamera mumpuni. Kamera utama ganda dengan resolusi 20MP dan 2MP dan aperture f1.8, ditunjang teknologi Artificial Intelligence (AI). Juga kamera depan 16MP yang mendukung mode backlight, HDR, dan semantic image segmentation untuk hasilkan selfie yang dramatis.

Selain memiliki kamera canggih, Honor 8X juga mendukung kegemaran anak-anak muda untuk menonton video dan bermain game dengan layar 6,5 inch dan aspek rasio 19,5:9. Resolusi layarnya sendiri sebesar 2.340 x 1.080. Lebih lanjut, Honor 8X juga memiliki fitur GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa games.

Dengan fitur kelas flagship seperti di atas, Honor 8X dibanderol dengan harga Rp 3,999 juta saja. Tertarik mencoba kecanggihan Honor 8X sambil jalan-jalan seperti para pemenang kompetisi foto dan selebgram di atas?

(Adv)