Usir Rasa Bosan di Kemacetan dengan Menonton HOOQ Lewat Aplikasi Grab

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda terjebak di kemacetan jalanan dan tak ada yang bisa dikerjakan selain melamun? Rasanya membosankan sekali bukan?

Namun, kini Anda tak perlu khawatir lagi kalau harus terkena macet. Sudah ada hiburan berkualitas yang siap menghibur Anda.

Online-to-Offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, Grab, berkolaborasi dengan layanan on-demand pertama dan terbesar di Asia, HOOQ, memberikan hiburan berkualitas bagi jutaan pengguna di Asia Tenggara. HOOQ akan terintegrasi dengan aplikasi Grab untuk menghadirkan layanan dan pengalaman menonton video streaming tanpa hambatan. Pelanggan dapat menikmati layanan video streaming dengan berbagai genre lewat segmen “Video” yang ada di dalam aplikasi Grab. Kemitraan ini menjadi salah satu langkah Grab dalam mewujudkan visi sebagai everyday superapp terkemuka di kawasan Asia.

CEO HOOQ, Peter Bithos, menyambut antusias kerja sama tersebut. Setelah empat tahun menjadi aplikasi video on demand favorit masyarakat Asia, kini sudah waktunya HOOQ bekerja sama dengan platform transportasi terbesar di Asia Tenggara untuk memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.

“Hari ini, dua aplikasi digital technology siap mengubah kehidupan masyarakat Indonesia. Dapatkan hiburan kelas dunia terbaik lewat Grab dan HOOQ,” ujarnya, saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Layanan Grab X HOOQ di Empirica, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Antusiasme yang sama juga dirasakan oleh President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. Ia mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan sebuah peristiwa bersejarah.

“Ini momen yang historis banget karena untuk pertama kalinya digital platform level Asia Tenggara kerja sama dengan content video platform level Asia Tenggara juga. Lalu, yang paling penting (layanan) ini pertama kali diluncurkan di Indonesia, sehingga ini adalah hal yang spesial karena kita memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ucapnya, dalam acara sama.

Ridzky melanjutkan, masyarakat Indonesia merupakan pengguna Grab yang sangat setia sekaligus penggemar video streaming. Karena itu, video online dianggap sebagai hiburan yang tepat untuk memuaskan hati pelanggan kapan saja dan di mana saja, termasuk saat berada di tengah kemacetan. Terlebih lagi, hasil survei daro AOL ‘s State of the Video Industry Report  2017 menunjukkan bahwa sekitar 80 persen masyarakat Asia Tenggara menyatakan bahwa mereka menonton video online setiap hari.

Dalam layanan tersebut, Anda dapat menikmati beragam konten populer HOOQ yang berasal dari Indonesia, Asia, dan Hollywood. Anda juga bisa menyaksikan 19 free-to-air TV. Asyik banget, kan?

Peluncuran Layanan Grab X HOOQ di Empirica, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Country Head HOOQ Indonesia, Guntur Siboro, menjelaskan bahwa HOOQ menyediakan beragam tayangan dari berbagai genre. Genre action, drama, komedi, horor, dan romance ada semua di sana.

Contoh film yang dapat ditonton antara lain Ayat-ayat Cinta 2, Yowis Ben, Danur 2, Dear Nathan, dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak. Sementara itu, serial lokal yang bisa dinikmati ada Cek Toko Sebelah The Series, Brata, dan Keluarga Badak. Asyiknya lagi, pengguna juga dapat menonton serial TV terbaru yang tayang pada hari sama dengan penayangan di Amerika Serikat, seperti Supergirl dan The Flash.

“Banyak juga tayangan berkualitas dari Korea, India, dan Thailand. Kolaborasi ini menjadi jawaban bagi masyarakat yang tidak ingin menyimpan aplikasi banyak-banyak. Cukup lewat satu aplikasi, Anda sudah bisa memesan jasa transportasi sambil menikmati video on-demand,” kata Guntur, dalam acara sama.

Saat ini, layanan tersebut sudah bisa dinikmati oleh pelanggan Grab dengan kategori Platinum. Pelanggan dapat menikmati semua tayangan yang ada di HOOQ secara gratis selama tiga bulan. Setelah tiga bulan, pengguna dapat mendaftar sebagai anggota dengan membayar Rp 100.000 untuk tiga bulan berikutnya lewat OVO.

Cara mengaksesnya pun cukup mudah. Cukup tekan menu Video di halaman depan aplikasi Grab Anda, dan seketika daftar tayangan HOOQ langsung muncul. Setelah memilih film yang hendak ditonton, segera klik ‘Nonton Sekarang’, film pun langsung bisa dinikmati.

Bagi Anda yang belum menjadi member Platinum, tak usah khawatir. Nantinya, layanan tersebut dapat diakses oleh semua pengguna Grab. Namun, Ridzki belum bisa memberikan kepastian tanggal.

Apabila Anda sudah tak sabar ingin menyaksikan konten populer HOOQ lewat aplikasi Grab, segera gunakan layanan Grab sesering mungkin hingga mencapai kategori Platinum dan langsung tonton video favorit kamu! Yuk, cobain!

(Adv)