Usai Nyoblos Pemilu 2019, Gratis Masuk 14 Museum di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta – Hari ini, Rabu 17 April 2019, Indonesia menggelar pemilihan umum (pemilu) dengan menggabungkan pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) secara serentak.

Sesuai Keputusan Presiden, 17 April ditetapkan sebagai hari libur demi menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 ini. Kabar baiknya lagi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memberikan akses gratis ke beberapa museum. Promosi ini akan berlaku pada Rabu (17/4/2019) mulai pukul 13.00-16.30 WIB untuk mereka yang sudah selesai nyoblos.

Hal itu diumumkan di akun Instagram ‘Jakarta Tourism’ yang diunggah pada 14 April 2019. Diumumkan kalau sejumlah museum dan destinasi wisata pun menggratiskan tiket masuknya bagi para pemilih. Ada sekitar 14 destinasi wisata serta museum di Jakarta yang menggratiskan tiketnya saat pesta demokrasi.

Tempat-tempat tersebut adalah Monumen Nasional (Monas), Anjungan DKI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Planetarium, Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Bahari, Taman Arkeologi Onrust dan Rumah si Pitung Marunda.

Khusus untuk di TMII, pengunjung harus tetap membayar tiket masuk. Setelah itu bisa masuk ke anjungan DKI Jakarta secara gratis bagi yang sudah nyoblos di Pemilu 2019.