Trik Bikin Kue Kering yang Melempem Kembali Renyah

Liputan6.com, Jakarta – Ramadan boleh saja baru memasuki hitungan belasan hari, tapi bayangan akan rencana membuat kue kering untuk Lebaran mungkin sudah ada di benak Anda. Apalagi, jenis camilan satu ini memang sangat identik cenderung telah jadi budaya perayaan Hari Kemenangan.

Berjarak satu sampai dua minggu sebelum Idul Fitri, kue kering berbagai jenis biasanya sudah dipersiapkan. Setelah tidak lagi panas, mereka akan ditata rapi di stoples kaca, lalu ditutup rapat agar tak melempem.

Walau merasa sudah memastikan kondisi stoples rapat sempurna, Anda bisa kecolongan dan kue di dalamnya tak lagi renyah. Tenang, ada trik yang bisa diikuti untuk mengatasi kue kering yang melempem, seperti dirangkum Fimela.com.

Dipanggang Kembali

Anda bisa memanggang kembali kue kering dalam oven dengan suhu 100 derajat Celcius selama beberapa menit. Sayang, untuk kue kering yang memiliki isian seperti nastar, isiannya mungkin akan makin keras.

Kue kering yang terbilang cukup aman untuk dipanggang kembali agar renyah antara lain kue lidah kucing, kastengel, kue kacang, dan kue semprit.