Traveloka Xperience Weekend Guide 9 Agustus 2019: Pilihan Milenial

Liputan6.com, Jakarta Setiap generasi punya aktivitas liburan masing-masing, juga cara menghabiskan waktu luang di akhir pekan. Milenial menjadi generasi yang paling banyak mendapat sorotan. Selain dianggap memiliki karakter yang unik, gaya hidup dan cara traveling milenial selalu asik diperbincangkan.

Anggapan yang percaya bahwa sebagian milenial senang berkunjung ke tempat paling hits di kotanya demi konten Instagram menjadi salah satunya. Beruntung, Jakarta menjadi tempat terbaik untuk memuaskan hasrat para milenial ini. Pasalnya, di sini terdapat banyak tempat yang bisa jadi latar artistik untuk foto kamu. Yuk, catat dan kunjungi tempat-tempat berikut ini di akhir pekan nanti!

RoJa by Moja

RoJa by Moja adalah salah satu museum atau galeri tematik yang ada di Jakarta. Dalam periode pamerannya kali ini, RoJa by Moja mengambil tema skating rink. Anak 80’an dan 90’an pasti sudah akrab dengan arena lantai luas yang menjadi tempat bersaing adu cepat dengan sepatu roda. Tiket masuk sudah termasuk sewa sepatu roda dengan ukuran 30 – 45. Kamu bisa membawa pulang sepatu roda dengan membeli yang baru di etalase suvenirnya.Di dalam museum ini juga terdapat sejumlah instalasi unik yang jadi background foto favorit. Jadi, jangan sampai terlewat!

Museum of Toys

Penggemar karakter dari berbagai film dan komik wajib datang ke Museum of Toys! Pasalnya, Robby Hamadani—seorang penggemar komik dan film science fiction, menjadikan mainan pribadinya sebagai benda koleksi di museum yang terletak di Cipondoh, Tangerang.

Robby menyebut, museumnya ini menyimpan sekitar 5.000 koleksi mainan yang 1.000 di antaranya adalah Funko Pop. Kamu yang juga hobi mengoleksi Funko Pop, bisa jadi iri melihat koleksi museum ini karena beberapa di antaranya memang tergolong langka. Ingin membawanya pulang? Kamu harus menunggu mainan ini masuk ke bursa lelang.

Tak hanya berkeliling melihat koleksi mainan, pengunjung juga bisa membuat mainannya sendiri! Dengan biaya workshop mulai Rp450.000, pengunjung bisa berkreasi menciptakan mainannya sendiri bernama UCU. Peralatan hingga pewarna telah disiapkan di dalam museum.

Motomoto

Motomoto membungkus budaya nusantara dengan balutan seni kontemporer yang apik dan unik. Museum ini memiliki 23 ruang instalasi interaktif dengan beragam tema yang cocok jadi konten Instagram. Semua karya di Motomoto merupakan hasil kerja sama para kurator dan seniman terbaik di Indonesia, di antaranya Sembilan Matahari dan Rebellionik.

Menariknya, Motomoto berdekatan dengan restoran yang menyajikan berbagai menu lezat dan sehat. Setelah berkeliling museum dan membuat konten, kamu layak mendapatkan asupan makanan yang terbaik! Tertarik berkunjung ke Motomoto di akhir pekan?

Puas mengunjungi museum modern? Jangan langsung pulang ke rumah! Menutup staycation di akhir pekan, cobalah mampir ke bioskop terdekat untuk menyaksikan Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw yang sedang diputar di bioskop di Indonesia. Akan lebih seru jika kamu menontonnya di Velvet class. Pasalnya, kelas premium di CGV ini menggunakan teknologi Silver Screen Wall to wall, dan dilengkapi feature service button yang memungkinkan penonton untuk memesan makanan dan minuman tanpa harus beranjak sedikit pun dari tempat duduk.

Sudah siap mengunjungi tempat-tempat yang direkomendasikan di atas pada akhir pekan? Yuk, pesan tiketnya di Traveloka Xperience!

Traveloka Xperience Weekend Guide.