Top 3 Berita Hari Ini: Tanggapi Murid Terlambat, Respons Guru Ini Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Ini tentang respons seorang guru terhadap murid yang datang terlambat. Seorang guru asal Malaysia jadi sorotan setelah jawaban atas muridnya yang terlambat tersebar di jagat maya.  Dengan nada bicara halus, guru yang diketahui bernama Puan Saadah ini menanggapi alasan absen salah seorang murid. 

Yang menyentuh banyak hati warganet, sebagai penutup, pengajar di Politeknik Seberang Perai, Penang, Malaysia, ini mengatakan agar muridnya yang terlambat untuk hati-hati dan jangan sampai ngebut mengendarai sepeda motor. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang istri bule cucu Soeharto yang memakai kebaya.

Acara mitoni atau tujuh bulanan kehamilan istri Panji Adhikumoro Trihatmodjo, Varsha Strauss Adhikumoro, baru saja terlaksana. Bule asal Austria ini tampak menawan dalam balutan kebaya berwarna beige.

Serasi dengan sang istri, Panji terlihat gagah memakai beskap berwarna senada, dilengkapi kain sebagai bawahan dan blangkon untuk melengkapi penampilan. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang makna tradisi potong gigi di Bali. Nora Alexandra menjadi menarik perhatian publik usai beredarnya kabar ia akan menikah dengan Jerinx SID.

Perempuan blasteran Swiss-Indonesia ini bahkan telah menjalani upacara potong gigi. Selain dikenal potong gigi, tradisi ini juga disebut Metatah. Biasanya juga disebut dengan Mepandes atau Mesanggih.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Tanggapi Murid Terlambat, Respons Guru Ini Jadi Sorotan

Cara guru merespons alasan muridnya terlambat jadi sorotan. (dok. Twitter @Nuneon1)

Seorang guru asal Malaysia tiba-tiba jadi sorotan setelah jawaban atas muridnya yang terlambat tersebar di jagat maya. Lewat sebuah video yang diunggah di akun Twitter @Nuneon1, momen ini jadi topik hangat perbincangan warga jagat maya.

Tampak di sana, ibu guru berjilbab merah itu berbicara dengan muridnya yang belum hadir di ruang kelas. Dengan nada bicara halus, guru, sebagaimana dilansir dari Says, Kamis, 8 Agustus 2019, diketahui bernama Puan Saadah ini menanggapi alasan absen salah seorang murid.

Selanjutnya…

Cantiknya Istri Bule Cucu Soeharto dalam Balutan Kebaya di Acara Tujuh Bulanan

Titiek Soeharto, Panji Adhikumoro Trihatmodjo, dan Varsha Strauss Adhikumoro. (dok. Instagram @titieksoeharto/https://www.instagram.com/p/B02GtxbjsoL/)

Acara mitoni atau tujuh bulanan kehamilan istri Panji Adhikumoro Trihatmodjo, Varsha Strauss Adhikumoro, baru saja terlaksana pada Selasa, 6 Agustus 2019. Dipayungi sang cucu Soeharto, bule asal Austria ini tampak menawan dalam balutan kebaya berwarna beige.

Lewat rangkaian foto yang dibagikan dalam sebuah unggahan di akun Instagram Titiek Soeharto, @titieksoeharto, beberapa waktu lalu, kebaya dengan aksen transparan dan manik-manik hampir di seluruh bagiannya dipadankan dengan kain dominasi warna cokelat tua.

Selanjutnya…

Makna Tradisi Potong Gigi di Bali Seperti Dilakukan Nora Alexandra

Ketika tradisi potong gigi berlangsung, seseorang akan berada pada masa cuntaka atau tidak suci untuk disucikan. Gigi yang telah dipotong lantas diletakkan di atas sebuah kain berwarna cokelat kekuningan yang didoakan bersama dengan sepiring sesaji. (Liputan6.com/IG/@ncdpapl)

Nora Alexandra menjadi menarik perhatian publik usai beredarnya kabar ia akan menikah dengan Jerinx SID. Perempuan blasteran Swiss-Indonesia ini bahkan telah menjalani upacara potong gigi.

“Potong gigi adalah upacara keagamaan Hindu-Bali bila seorang Anak sudah beranjak dewasa, diartikan juga pembayaran hutang oleh Orang Tua ke Anaknya karena sudah menghilangkan keenam sifat buruk dari diri manusia,” jelas Nora dalam unggahannya, Selasa, 6 Agustus 2019.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: