Tips Bela Diri Bagi Perempuan dari Prisia Nasution

“Mata, hidung, batang tenggorokan, dan kelamin adalah kelemahan lawan kita. Kita bisa menghindarinya tetapi kita juga harus bisa menjaga jarak dengan lawan kita,” tutur aktris yang akrab disapa Pia tersebut.

“Karena semua berawal dari jarak kita dengan lawan,” ujarnya lagi. Menurut aktris peraih Piala Citra ini, kemampuan bela diri dapat digunakan para pengendara ojek online tersebut untuk menghindar tindak kejahatan. Perempuan harus bisa mengendalikan situasi dan kondisi saat berhadapan dengan orang jahat.

“Kalau di mobil, dia di belakang, kalau stop di lampu merah, kita harus berjarak. Setir kita yang punya kendali. Dalam situasi apa pun kita harus pegang kendali. Tapi menurut saya, melarikan diri adalah jalan terbaik dan paling aman,”  tukas Pia.

“Kalau kita dikejar dan pegang, bagaimana caranya kita kontrol. Kita putar tangan dia dan pelintir,” lanjut perempuan 34 tahun tersebut .Walaupun begitu, dia tidak memberikan saran untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap lawan atau orang yang melakukan tindak kejahatan.

Bagi Prisia Nasution, kemampuan bela diri yang diberikannya kepada mitra ojek online hanya untuk membela diri. Setelah membela diri, kita bisa mencarri pertolongan pada orang lain atau pada pihak berwajib.