Ternyata Ini Penghambat Passion yang Membuat Gagal Move Forward

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang beranggapan bekerja atau menjalani passion sangatlah penting. Padahal, menjalani passion itu tidak gampang, bahkan tingkat kesulitannya bisa jadi dua kali lipat dibanding profesi yang biasa.

Pasalnya, ketika dihadapkan dengan banyak keputusan, mudah untuk merasa gamang karena ketakutan, tetapi keputusan yang salah adalah lebih baik daripada tidak ada keputusan sama sekali. Nah, biar passion kamu tidak terhambat, berikut beberapa kebiasaan yang bisa bikin kamu mundur dalam passion

Mengharapkan segalanya menjadi mudah

Ingat, menuju suatu pencapaian tidak mudah. Butuh kerja keras, dedikasi, pengorbanan disiplin. Kalau selama ini kamu hanya menunggu kesuksesan muncul secara ajaib atau turun dari langit, coba pikirkan lagi.

Bagaimana kamu bisa tahu batasan sendiri ketika tidak pernah ambil kesempatan untuk mengujinya?

Aryo Wismoyo (Designer/Musisi)

Masih hidup di masa lalu

Setiap penyesalan adalah virus yang harus dihilangkan. Kalau masih disesali itu akan menjadi batu sandungan.

Faktanya, kamu tidak akan pernah bisa mengubah masa lalu, lalu kenapa harus repot-repot untuk tetap stay di sana? Mana yang lebih penting, pertanyaan “apa yang dulu” vs “apa yang bisa terjadi”. Bangkit dari kegagalan, temukan kesempatan baru dalam hidup.

Aryo Wismoyo (Designer/Musisi)

Meragukan kehebatan diri sendiri

Salah satu alasan terbesar kenapa orang tidak pernah akhirnya memenuhi potensi mereka dalam hidup adalah karena kurang percaya diri. Sehebat apapun kamu, selama tidak percaya diri, hasilnya tidak akan pernah maksimal.

Archie Dennis (DJ/Programmer)

Beberapa orang yang sudah melewati penghambat passion mereka adalah Archie Dennis (DJ/Programmer) dan Aryo Wismoyo (Designer/Musisi).

Meski passion terlihat overated, selama menjalaninya dengan kerja keras dan tidak menyerah, passion malah melengkapi hidup, seperti yang mereka perlihatkan dalam video di bawah ini.

Mau terinspirasi lewat passion Archie dan Aryo? You decide!

(*)