Tegang, Seaworld Ancol Tampilkan Atraksi Beri Makan Hiu

Liputan6.com, Jakarta Demi menjaga edukasi kepada biota laut, Seaworld Ancol menampilkan pertunjukan memberikan makan kepada penghuni laut yang ganas yaitu Hiu. 

Bertajuk ‘Feeding Shark’ merupakan Sebuah atraksi menegangkan dua orang penyelam profesional yang akan memberikan makan hiu secara langsung di dalam air. Tanpa menggunakan pembatas atau kerangkeng besi, kedua penyelam ini hanya menggunakan kostum khusus atau shark suit.

Vice President Seaworld Ancol, Rika Sudranto dalam shark aquarium berisi 900 meter kubik dan terdapat 5 jenis hiu dengan total 25 ekor. 

“Ada 5 jenis hiu yang ada di Seaworld Ancol. Mulai dari Hiu Kepala Martil (hammerhead shark), Hiu Sirip Hitam (blacktip reef shark), Buto (giant nurse shark), Sampai Hiu Leopard, “ imbuh Rika Sudranto. 

Ia melanjutkan, para penyelam akan memberikan makan hiu dengan ikan segar 5-7 kilo gram dalam sekali pemberian makan yang berlangsung selama 10 menit. Ikan hiu akan agresif dengan mencium bau amis ikan segar. 

Dalam memberikan makan ke Hiu, Rika melanjutkan bahwa penyelam professional dari Seaworld akan menggunakan baju khusus seberat 15 kilogram. 

Demi menjaga edukasi kepada biota laut, Seaworld Ancol menampilkan pertunjukan memberikan makan kepada penghuni laut yang ganas yaitu Hiu.

“Total berat pakaian penyelam mulai dari pelindung kepala, baju, celana sampai sarung tangan. Jadi, baju itu didesain khusus dan dipesan langsung dari Amerika. Tujuannya untuk melindungi penyelam dari serangan hiu tersebut,” imbuh Rika. 

Bagi pengunjung Seaworld yang penasaran, bisa langsung datang ke Seaworld Ancol. Pertunjukan dimulai setiap hari pukul 14.30 Wib. 

(*)