Sulawesi Utara Jadi Wilayah dengan Penduduk Paling Romantis di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Berdasarkan indeks romantis, Sulawesi Utara kampiun sebagai wilayah dengan penduduk paling romantis di Indonesia. Hasil ini berawal dari analisa portal diskon CupoNation terhadap minat orang Indonesia dalam merayakan Hari Valentine untuk mencari tahu wilayah mana yang penduduknya paling romantis.

Indeks romantis dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran berkaitan Hari Valentine, yakni Hari Valentine, Valentine’s Day, Romantis, Romantic, dan Hari Kasih Sayang dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2017 – 31 Januari 2018 melalui Google Trends.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, studi tersebut menunjukkan warga Sulawesi Utara adalah penduduk Indonesia paling romantis. Warga wilayah tersebut tercatat paling banyak mencari tahu tentang Hari Valentine dan ide romantis secara online.

Di bawah Sulawesi Utara, Bali, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Papua, Riau, dan Kalimantan Barat juga tercatat sebagai wilayah dengan penduduk paling romantis.

Studi yang sama juga menunjukkan bahwa minat orang Indonesia untuk merayakan dan mencari tahu tentang Hari Valentine meningkat sebanyak 3 persen selama 2 tahun terakhir.

Valentine yang jatuh pada 14 Februari memang sering kali dimanfaatkan untuk memberi kejutan pada orang terkasih. Perlakuan romantis ini bisa dengan memberi hadiah atau melakukan hal-hal di luar kebiasaan. Jadi, sudahkah Anda memiliki rencana tertentu yang bakal dilakukan di Valentine tahun ini?

Saksikan video pilihan di bawah ini: