Sifat Ngaret Sudah Mendarah Daging? Mungkin Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Budaya tidak on time atau dikenal dengan ngaret memang bisa membuat naik kesal siapa saja, dan sayangnya lingkungan kita sebagian besar kerap mempraktekan “budaya” ini. Karena terbiasa dingaretin oleh teman di sekeliling tanpa sadar kita juga melakukan hal sama satu sama lain.

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa teman-teman Anda atau mungkin Anda sendiri suka telat alias ngaret.

Merasa pasti ditungguin karena kawan pasti tidak tega

Dikasih hati minta jantung, kiranya itu kiasan tepat untuk menggambarkan teman atau diri sendiri yang suka memanfaatkan ketidaktegaan teman untuk berlaku ngaret. Sebagai contoh Anda janjian dengan beberapa teman untuk pergi rekreasi dan berangkat jam 7 pagi dari titik kumpul. Namun, ada saja teman yang bahkan baru bangun jam 7, dan ya bisa ditebak dari pengalaman sudah-sudah kita tak akan tega untuk meninggalkannya.

Tidak spesifik membicarakan waktu

Nah, yang ini adalah kesalahan yang kerap terjadi saat janjian dengan teman yaitu tidak menyebutkan waktu spesifik. Contoh ketemuan besok pagi, nah “besok pagi” dimaksud apakah pkl 6,7,atau 8 pagi? kalau sudah begini jangan salahkan teman yang datang jam 8 hanya karena Anda datang jam 6 pagi.

Mitos datang paling akhir bakal terlihat keren 

Hal ini bisa jadi pengalaman semua orang, biasanya mulai terasa di zaman kelas SMP atau SMA di mana ada anggapan yang datang duluan itu terlihat aneh disertai sindiran “datang pagi-pagi emang mau nyapuin dulu hahaha,” tanpa disadari Anda telah menjadi orang suka ngaret karena lebih memilih datang saat orang sudah ramai.  

Meyakini orang lain juga ngaret 

Alasan terakhir ini adalah dampak dari semua alasan di atas. Alasan di atas memang memungkinkan seseorang untuk datang tidak tepat waktu, dan pasti ada saja orang yang tidak datang tepat waktu. Nah, karena kenyataan ini Anda justru tergoda untuk tidak datang tepat waktu. 

Biasanya sih yang terlintas di pikiran Anda kira-kira seperti ini: “Kalo datang tepat waktu, nanti malah bengong di sana karena yang lain belum datang, mending telat sedikit aja ah”. Aduh, kalau semua berpikir seperti itu dijamin semua jadi telat.

Grab menyediakan armada pendukung bagi mereka yang ingin terus mengejar berbagai hal berarti dengan ketepatan waktu penjemputan.

Kalau Anda sadar semua alasan di atas juga melekat di diri Anda belum terlambat untuk berubah menjadi pejuang anti ngaret, biasakan untuk on time sedari sekarang, memulainya bisa dengan install aplikasi Grab di smartphone Anda. Grab menyediakan armada pendukung bagi mereka yang ingin terus mengejar berbagai hal berarti dengan ketepatan waktu penjemputan.

Jumlah armada yang memadai disertai informasi mengenai estimasi waktu kedatangan mitra pengemudi saat memesan Anda pun bisa dapat tiba di tujuan dengan lebih cepat dengan fitur GrabNow.Jumlah armada yang memadai disertai informasi mengenai estimasi waktu kedatangan mitra pengemudi saat memesan sehingga Anda bisa dapat tiba di tujuan dengan lebih cepat.

Tak hanya itu tersedia pula 5 juta titik jemput yang akurat, layanan GrabNow yang memudahkan pengguna mandapatkan mitra pengemudi terdekat. Kemudian, ada fitur Venues yang memandu ke titik jemput dengan bantuan foto dan teks, serta fitur Saved Place yang menyingkat waktu pemesanan.

Tetap semangat dan mulai jadi pejuang #AntiNgaret agar jadi karyawan produktif dan tepat waktu bersama GrabBike. Temukan informasi selengkapnya dalam instagram, @GrabID.

(Adv)