Sibuk Kerja, Lelaki Ini Punya Cara Unik Balas Pesan Pacarnya

Liputan6.com, Jakarta – Di beberapa situasi, telat, atau bisa juga lupa, membalas pesan sang pacar bisa jadi bencana tak diperhitungkan. Di sisi lain, aktivitas sehari-hari, pekerjaan salah satunya, lagi begitu ‘posesif’ sampai tak bisa ditinggal.

Dilema ini berhasil dipecahkan seorang software programmer asal Tiongkok. Melansir dari Says, Kamis (13/6/2019) lewat unggahan di media sosial yang viral, tapi kini sudah dihapus, lelaki penemu solusi ini diketahui bernama Li Kaixiang.

Latar belakangnya seperti telah disebutkan, yakni Li terlalu sibuk bekerja sampai terpaksa mengacuhkan pesan yang ditinggalkan pacarnya di WeChat. Ketimbang terus-menerus kena semprot, Li menciptakan semacam bot untuk membalas pesan pacarnya kapanpun,

Awalnya semua berjalan lancar, sampai, entah bagaimana, perempuan tersebut mengetahui apa yang telah diperbuat Li. Dalam sebuah screeshot chat yang diunggah, terlihat bahwa pacarnya menanyakan bagaimana Li melakukannya dan curiga, lantaran pesannya dibalas sangat cepat.

Sebelum insiden tersebut, pacar Li sudah berbalas sekitar 300 pesan pada bot yang diciptakan. “Saya mungkin sudah terganti,” tulisnya bercanda di unggahan tersebut.

2 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

ilustrasi balas pesan/copyright rawpizel

Ramai jadi perbincangan warga dunia maya sebelum dihapus, ternyata sebagian besar orang tak menyalahkan aksi Li. Sebaliknya, mereka mengatakan butuh teknologi serupa untuk menghindari konflik dengan pacar mereka.

“Saya juga ingin download,” tulis salah seorang warganet. Tak hanya datang dari lelaki, para perempuan mengatakan bahwa pacar mereka mungkn butuh teknologi serupa untuk membalas pesan mereka.

“Program ini dibuat dengan penuh cinta. Anda benar-benar serius menjaga hubungan dengan pacar tanpa mengacuhkan tanggung jawab bekerja. Saya kagum!” komentar yang lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: