Siapa Sosok Kakek yang Jatuh di Trotoar Jembatan Ampera Palembang?

Liputan6.com, Jakarta – Sebuah video yang beredar di media sosial membuat banyak warganet penasaran. Seorang pria tua atau lebih pas disebut kakek, terlihat sedang terjatuh dan kesulitan bangkit lagi dengan karung di tanganya di trotoar jembatan Ampera, Palembang..

Video itu kemudian diunggah di akun Instagram ‘Perawat Peduli Palembang’ sebuah badan amal di bidang kesehatan pada 8 Juni 2019. Mereka menulisan, bagi warga kota Palembang yang mengetahui informasi tentang bapak tua tersebut agar menghubungi mereka melalui nonor telepon dan WhatsApp yang tertera.

Dua hari kemudian, mereka kembali mengunggah video yang menjelaskan sosok kakek tersebut. Kali ini, sang kakek terlihat sedang makan di sebiuah warung di dekat jembatan tersebut.

Mereka ternyata mengaku kesulitan mendapatkan informasi lebih mendalam dari sang kakek karena ada masalah komunikasi. Sang kakek sangat sulit diajak berkomunikasi. Usianya sekitar 80 tahun dan hanya menjawab tinggal di daerah Kayu Agung.

Kita akan terus mencoba mencari informasi nantinya setidaknya sekarang kita sudah mengetahui keberadaan kebenaran kakek tersebut,” tulis akun Perawat Peduli Palembang’ pada 10 Juni 2019.. Mereka juga memberi klarifikasi tentang sumber awal video tersebut.

Sang kakek sempat jatuh tiga kali dan sudah dilakukan pertolongan, tapi tidak kerekam disaat melakukan pertolongan. Mereka berharap agar warganet tetap berfikir positif.

Video diambil untuk menyadarkan atau mungkin bisa dilihat keluarga atau saudara kakek tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Bagus dari Perawat Peduli Palembang saat dihubungi Liputan6.com, Selasa, 11 Juni 2019.