Sephora Putus Kerjasama dengan Influencer Belia yang Tersandung Skandal Penerimaan Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta – Sosok influencer sekaligus YouTuber, Olivia Jade Giannulli tengah jadi perbincangan hangat di dunia maya. Putri aktris Lori Loughlin ini tersandung skandal penipuan terkait penerimaan mahasiswa.

Melansir buzzfeednews.com, Jumat (15/3/2019), setelah kabar ini mencuat, brand-brand besar memilih untuk menghentikan kerjasama dengan Olivia Jade. Satu di antaranya Sephora, tempat belanja yang menyediakan deretan produk kecantikan dan perawatan.

Lewat sebuah pernyataan pada BuzzFeed News, Sephora menyampaikan setelah meninjau dengan cermat perkembangan terakhir dan telah membuat keputusan untuk mengakhiri kemitraan Sephora Collection dengan Olivia Jade.

Keputusan tersebut berlaku segera dan produk-produk kolaborasi tampaknya telah ditarik dari situs perusahaan. Usai pengumuman Sephora, brand TRESemme juga menyebut telah mengakhiri hubungan dengan gadis berusia 19 tahun itu.

“TRESemme tidak lagi bekerja dengan Olivia Jade Giannulli,” kata seorang perwakilan untuk perusahaan perawatan rambut dalam sebuah pernyataan.

Meski belum jelas apakah kerjasama masih berlangsung, Olivia mengunggah posenya dengan produk perawatan rambut ini pada 13 Februari lalu lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadi, @oliviajade.

Sephora dan Olivia bekerjasama dalam pembuatan pressed powder palette. Sang influencer pun mengumumkan kolaborasi tersebut pada Desember 2018 lalu melalui channel di YouTube-nya.

Sementara, Lori Loughlin dan suaminya, Mossimo Giannulli didakwa dengan tuduhan menyuap sebesar 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,1 miliar untuk memasukkan putri mereka, Olivia Jade ke University of Southern California atau USC dalam proses rekrutmen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ingin menjadi beauty influencer dengan view dan jumlah subscriber selangit? Yuk, simak kisah dan tips Nadhila QPN tentang bagaimana ia berhasil membangun karier sebagai beauty influencer mumpuni.