Sederet Destinasi Cantik Lokasi Syuting Game of Thrones

Liputan6.com, Jakarta – Game of Thrones Season 8 perlahan-lahan siap menjawab pertanyaan para pecintaanya yang telah cukup lama menanti. Premier dari serial musim terakhir tersebut resmi ditayangkan melalui HBO pada 14 April 2019 waktu Amerika Serikat.

Bicara soal Game of Thrones, tentu tidak lepas dari proses produksi yang super kompleks hingga lokasi syuting super cantik yang tersebar di beberapa wilayah di dunia. Destinasi ini pun kian populer usai didaulat sebagai latar dari kisah tujuh kerajaan di benua fiksi Westeros.

Lantas, mana saja destinasi yang menjadi lokasi syuting dari serial Game of Thrones yang kini telah memasuki musim terakhir? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti melansir cntraveller.com, Senin, (15/4/2019), di bawah ini.

1. Dubrovnik, Kroasia

Lokasi syuting Game of Thrones yang paling populer tidak lain Dubrovnik, Kroasia. Kota ini didaulat sebagai set untuk ibukota King’s Landing. Tembok laut serta istana-istana baru di Dubrovnik jadi lokasi sempurna selama penayangan serial ini.

Selain itu, salah satu landmark kota ini tidak lain Blaise Cathedral yang telah dibangun di banyak studio Belfast. Tertarik untuk berkunjung ke sana sekaligus membangkitkan memori pada perjalanan Game of Thrones?

2. Irlandia Utara

Irlandia Utara menjadi salah satu lokasi bertahan dalam proses syuting Game of Thrones sejak 2010 lalu. Semua interior untuk season 8 syuting di HQ, Paint Hall Studios di Titanic Quarter, termasuk eksterior dari Red Keep King’s Landing.

Ada pula wilayah Magheramorne Quarry, di tepi Larne Lough di utara yang telah lama menjadi rumah bagi Castle Black dan The Wall, pertahanan terakhir melawan White Walkers.