Sate Khas Senayan, Tempat Bersejarah Pertemuan Perdana Jokowi dan Prabowo Usai Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dan capres Prabowo Subianto akhirnya bertemu usai Pilpres 2019 di MRT Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan keduanya berlangsung akrab dan hangat, mulai dari berjabat tangan hingga berpelukan.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Sementara Prabowo mengenakan baju putih dengan celana krem.

Jokowi dan Prabowo kemudian menuju pusat perbelanjaan FX Sudirman untuk makan siang di restoran Sate Khas Senayan. Mereka berjalan kaki dari Stasiun MRT Senayan.

Selama ini  nama Sate Khas Senayan memang cukup dikenal masyarakat. Selain berdiri sudah cukup lama, nama Sate Khas Senayan juga sering dijadikan tempat untuk berbagai kegiatan. 

2 dari 3 halaman

Mengenal Sate Khas Senayan

Tempat pertemuan Jokowi-Prabowo yang disiapkan fi Fx Senayan. (Liputan6.com/Muhammad Radityo)

Sate Khas Senayan berdiri sejak 1974 di Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Restoran ini selalu berkomitmen untuk memajukan cita rasa hidangan tradisional Indonesia beserta pelestarian budayanya. Hal itu seperti dilansir dari satekhas.sarirasa.co.id, Sabtu (13/7/2019). 

“Sambil mengumpulkan resep tradisional kami menyegarkan resep tersebut sesuai dengan selera diera masa kini. Kami terus mempelajari ilmu teknologi memasak dan seni pelayanan. Selalu berusaha untuk memberikan inovasi original, dalam menyajikan masakan Indonesia asli disuasana modern Indonesia,” seperti ditulis dalam situs tersebut.

Selain di Jakarta, pada 2010 Sate Khas Senayan memperluas bisnis dengan membuka toko di Depok, Jawa Barat. Sementara pada 2013 pihak Sate Khas Senayan membuka 8 toko lainnya, serta membuka 6 cabang sepanjang 2015.

Beragam menu disajikan di tempat ini, mulai dari jajanan, wedang, minuman, jus, sate, hidangan laut, lauk, vegetable, nasi dan lontong.

Menu sate meliputi sate manis sapi, sate kambing, sate kambing buntel, sate ayam campur, dan lain-lain. Hidangan laut di antaranya gurame pesmol, gurame bakar Jimbaran, gurame goreng, sayur siam udang.

Usai makan siang bersama setelah naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus ke Senayan, Jokowi dan Prabowo meninggalkan restoran tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: