Roller Coaster Berbasis VR Hadir Perdana di Legoland Malaysia

Liputan6.com, Jakarta – Layaknya taman bermain, Legoland Malaysia juga memiliki atraksi yang memacu adrenalin seperti roller coaster. Uniknya, roller coaster yang terdapat di taman bermain yang berlokasi di Johor Bahru ini menyajikan pengalaman berbeda.

Atraksi roller coaster di Legoland Malaysia dilengkapi dengan teknologi terbaru yaitu Virtual Reality (VR). Dalam atraksi yang bertajuk The Great Lego Race ini, pengunjung bisa menikmati pengalaman menegangkan menaiki roller coaster sembari berpetualang di dunia Lego.

Diluncurkan bulan November 2017, atraksi ini merupakan pengganti atraksi roller coaster sebelumnya di Legoland Malaysia, yaitu Project X. Legoland Malaysia pun menjadi pelopor dari taman bermain Legoland lainnya di seluruh dunia dalam peluncuran roller coaster berbasis teknologi VR ini.

“Atraksi ini dibangun terinspirasi dari cara anak-anak bermain Lego di rumah,” kata Kurt Stocks, General Manager Legoland Malaysia Resort dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Liputan6.com.

VR coaster ini dirancang agar pengunjung bisa menikmati dunia yang seluruhnya terbuat dari balok Lego. Tak hanya itu, VR coaster ini menyajikan tema yang berbeda dan berbagai karakter Lego yang lucu.

Kurt juga yakin bahwa atraksi ini pastinya akan membawa anak-anak memiliki pengalaman bermain Lego yang lebih dalam. “Apalagi ini merupakan destinasi liburan keluarga, di mana semua anggota keluarga bisa memiliki waktu berkualitas untuk dihabiskan bersama,” lanjutnya.

Sembari memakai perangkat headset VR, pengunjung akan mengalami aksi yang menegangkan dari roller coaster yang bergerak ke segala arah, yaitu naik-turun dan maju mundur. Selama mengendarainya, pengunjung VR coaster juga akan disuguhi dengan pemandangan yang seluruhnya terbuat dari kepingan Lego penuh warna.

VR Coaster ini juga akan menyajikan aksi para kelima karakter Lego Minifigures Trendsetter yang penuh warna ini saling berkompetisi satu sama lain. Dalam kompetisi balapan ini, ada pula narator yang melakukan storytelling dengan kisah yang penuh aksi dan terselip humor di dalamnya.

Legoland Malaysia menggandeng Samsung dalam peluncuran VR Coaster ini. “Hasil kerjasama ini berhasil membuat roller coaster menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa,” ujar KM Liew, Kepala Bisnis IT & Mobile Samsung Malaysia Electronics.

Tak hanya itu, mereka juga bisa memperluas imajinasi mereka. Pengunjung yang menikmati atraksi ini dapat terjun ke dalam dunia baru kala mengendarai VR coaster ini.

Ketika disinggung soal keamanannya, Andes Wong, Marketing Manager Legoland Malaysia menjamin bahwa atraksi ini aman ketika digunakan. “Atraksi ini bisa dikendarai mulai dari anak-anak berusia 6 tahun atau yang tingginya sudah melewati 110 cm,” jawabnya saat dihubungi melalui pesan singkat pada Rabu, 13 Februari 2019.

“Tetapi, untuk anak yang berusia 12 tahun ke atas, mereka boleh menaiki atraksi ini tanpa perlu pendampingan orangtua,” lanjutnya.

VR Coaster ini diluncurkan demi memberikan inovasi terbaru kepada pengunjung taman bermain yang berdiri sejak 2012 ini. “Harapannya, setelah dibangunnya VR, pengunjung bisa merasakan pengalaman yang baru dan menyenangkan,” tutup Kurt. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini: