Resep Cireng Isi Saus Spageti, Camilan Praktis Temani Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta – Tekstur kenyal cireng sudah membuat banyak orang jatuh hati. Makanan ringan yang semula hanya populer di Bandung, Jawa Barat, ini telah lama berekspansi jadi camilan andalan di sejumlah wilayah lain.

Seiring populer, kreasi penyajian sajian ringan satu ini juga kian beragam, termasuk hadirnya cireng isi. Dari sekian bahan, saus spageti jadi salah satu yang nikmat dipadukan dengan cireng. Langsung sontek resep kreasi Aprillia Ainun Asri seperti dilansir dari Cookpad, Kamis, 8 Agustus 2019.

Bahan-bahan untuk membuat cireng isi spageti:

7 sdm aci

4 sdm terigu

1/2 sdt lada bubuk

1 bungkus penyedap rasa ayam

Secukupnya garam dan minyak sayur

Isi cireng:

100 gram saus spageti

1 buah telur

2 lembar daun bawang

2 dari 3 halaman

Langkah Pembuatan

Ilustrasi tepung (dok. Pixabay.com/kaboompics/Putu Elmira)

Langkah 1

Campurkan terigu, aci, penyedap rasa ayam, lada bubuk, dan garam, aduk.

Langkah 2

Tambahkan air sedikit demi sedikit agar bumbu menyatu. Sebelum mendapati tekstur adonan yang diingini, tambahan sedikit air panas. Aduk hingga adonan bertekstur lengket. Tiriskan.

Langkah 3

Panaskan minyak dengan api kecil, lalu orak-arik telur. Setelah telur matang, tambahkan daun bawang, masak hingga setengah matang. Campurkan saus spageti, masak sebentar saja. Matikan api, tiriskan.

Langkah 4

Bentuk adonan jadi bulat-bulat. Lalu, bentuk lagi sesuai keinginan, iris bagian tengah bawah dan masukkan isian yang sudah dibuat. Ulangi sampai adonan atau isi habis. Goreng sampai kecokelatan. Angkat dan sajikan selagi hangat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: