Railink Tawarkan Kenikmatan Perjalanan Cepat dan Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Tingginya kebutuhan transportasi, menjadikan Kereta Api (KA) Bandara Railink sebagai solusi tepat bagi masyarakat. KA Bandara Railink hadir memberikan kemudahan dan kenyamanan.

Moda transportasi yang merupakan karya anak bangsa ini terintegrasi dari stasiun hingga ke bandara. Setelah KA Bandara Kualanamu beroperasi pada 2013, kini giliran masyarakat di kota Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) yang mulai mengandalkan transportasi publik ini, dibandingkan dengan kendaraan pribadi.

Alasannya selain mempersingkat waktu untuk sampai ke tujuan, juga menghindari kepadatan lalu lintas jalan raya. Bukan hanya itu saja, tak sedikit masyarakat menjadikan Railink sebagai pilihan utama akses bandara karena beberapa fasilitas berikut ini.

1. ARTS

ARTS atau Airport Railway Ticketing System merupakan produk sistem ticketing pertama yang dibangun KAI Group. Sistem ARTS mengadopsi perkembangan teknologi mutakhir berbasis cashless.

Jadi para pengguna transportasi melakukan pembayaran dengan menggunakan berbagai macam kartu, seperti kartu kredit, kartu debit, kartu prepaid dan T-Cash).

Dapat juga tanpa loket dan petugas loket, dengan membeli kartu prepaid. Sistem ARTS atau pembayaran non tunai ini untuk menghindari antrian di vending machine.

 2. Fasilitas Pesawat

Desain Railink KA Bandara terbilang mewah. Bukan hanya sebatas mewah, bahkan fasilitas yang dihadirkan pun sama nyamannya seperti di dalam pesawat. Misalnya, rak bagasi yang ada di atas tempat duduk penumpang, dan cocok untuk meletakkan tas atau tentengan.

Menambah daftar kenyamanannya, tempat duduk Railink memiliki tombol switch yang terdapat di samping bawah kursi. Tombol ini dapat mengatur sandaran kursi agar penumpang lebih nyaman berpergian.

Juga ada CCTV, running text, serta ada recleaning seat masing masing dua berada di sisi kanan dan kiri gerbong. Bukan cuma itu saja, sambil menikmati perjalanan, Railink menyediakan USB port di masing-masing tempat duduk. Bahkan toilet di Railink terpisah antara pria dan wanita.

 3. Pesan Tiket Via Aplikasi

Untuk mempercepat proses tiket, penumpang bisa mengunduh aplikasi railink melalui appstore dan playstore. Kemudian lakukan pendaftaran dan verifikasi.

Apabila seluruh proses sudah selesai, langsung melakukan pembelian melalui aplikasi. Disarankan, sebaiknya memesan tiket kereta dengan jadwal setidaknya dua jam sebelum waktu penerbangan.

(*)