Rahasia Cantik Siti Nurhaliza yang Awet Muda di Usia 40 Tahun

Liputan6.com, Jakarta – Sulit rasanya untuk tidak jatuh hati dengan paras cantik dan penampilan bersahaja Siti Nurhaliza. Pelantun Betapa Kucinta Padamu ini juga terlihat awet muda walau telah memasuki usia 40 tahun.

Siti Nurhaliza meyakini seorang wanita dilahirkan dengan kecantikan masing-masing. Sebagai seorang ibu, wanita yang bekerja, dan sebagai selebritas, ia telah terbiasa dengan menggunakan alat makeup.

“Sebagai wanita penting menjaga kecantikan untuk memberi kegembiraan orang-orang yang kita sayangi. Sedap mata memandang, tidak perlu makeup tebal. Tipis sudah manis,” kata Siti Nurhaliza di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Agustus 2019.

Istri Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa ini juga tidak lupa untuk merawat kesehatan kulit wajah. Meski tidak banyak, ada beberapa rangkaian yang ia lakukan untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan bersinar.

“Pertama mencuci muka, setelah selesai saya pakai moisturizer Dermagic (produk skincare miliknya) tidak perlu banyak produk,” lanjut Siti Nurhaliza.

Moisturizer tersebut juga biasanya digunakan Siti sebelum makeup. Hal itu juga berlaku ketika penyanyi asal Malaysia tersebut akan manggung dan menjadikan produk itu sebagai primer.

Salah satu hal yang tidak terlewat adalah perawatan di malam hari. “Saya mau tidur juga pakai masker wajah,” lanjut Siti Nurhaliza.

2 dari 3 halaman

Makeup Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza (Daniel Kampua/Fimela.com)

Selain menjaga kulit wajah tetap sehat dan bersinar, Siti Nurhaliza juga berbagi tips soal penggunaan makeup. Ia memiliki tahapan berbeda soal merias untuk sehari-hari dan pentas.

“Saya pakai BB cream yang ringan untuk sehari-hari. Tapi kalau pentas pakai foundation koleksi Argan dari minyak argan dari Maroko,” jelas Siti.

Siti Nurhaliza yang telah memperkenalkan brand skincare dan kosmetiknya di Indonesia menyampaikan mengenai inspirasi pemakaian minyak argan dalam kandungan foundation-nya.

“Saya terinspirasi (memakai minyak argan) ketika saya dan suami ke Maroko beberapa tahun lalu. Itu (minyak argan) merupakan bagian dari kecantikan wanita Maroko,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: