Ragam Kopi, Menu Vegetarian, dan Motor Dilan di Kafe RBOJ

Liputan6.com, Jakarta – Kopi dengan makanan sehat jadi andalan kafe Ray’s Bottle of Joe atau RBoJ. Ragam sajian kopi dingin dalam botol dan variasi menu vegetarian yang sehat, lezat, dan tanpa bahan pengawet siap memanjakan lidah Anda.

“Kita mau ubah imej vegetarian dan vegan. Karena selama ini banyak orang mengira kalau healthy food itu hanya salad dan sayuran saja atau rasanya tidak enak,” tutur Direktur Operasional RBoJ, Sevtriyana pada Liputan6.com di kafe RBoJ di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Februari 2019.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain nasi Bali yang tersedia dalam dua pilihan, yaitu vegan dan vegetarian. Sajian ini terdiri dari nasi, sate lilit, jamur krispi, urap, bakwan jagung, tempe kering, dan sambal matah.

Untuk versi vegetariannya adalah nasi, sate lilit, jamur krispi, telur balado, urap, tempe kering, dan sambal matah. Sate lilit di menu vegetarian dibuat dari campuran tahu dan jamur, rasanya juga seperti sate lilit pada umumnya.

Menu andalan lainnya adalah nasi bakar. Kalau nasi bakar pada umumnya disajikan dengan ikan tuna atau daging ayam, nasi bakar di sini disuguhkan menggunakan jantung pisang dan kecombrang. 

Selain makanan berat, ada juga berbagai jenis camilan seperti cheese bitter balen, spinach balls, truffle fries dan hotdog. Selain itu, ada berbagai macam kopi, baik yang disajikan hangat maupun dingin.

2 dari 2 halaman

Berawal dari Kopi

Beragam kopi dan sari buah dingin dalam botol di kafe RBOJ (Ray’s Bottle of Joe) di kawasan Buncit, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Henry)

Awalnya mereka hanya menjual kopi dalam botol secara online sampai kemuidan membuka gerai kecil di mal. Kopi botol dari RBoJ juga djual di beberapa pasar swalayan terkemuka.

Produk kopi ini ternyata banyak diminati dan semakin berkembang terutama karena menyajikan banyak cita rasa minuman kopi. “Saya belajar tentang kopi, mulai dari proses pembuatan kopi dari kebun sampai siap minum, kopi ini, itu, rasa ini dan itu. Saya juga mencari data lewat internet sampai kemudian menemukan formula yang tepat,” tutur Reza.

Usaha Reza semakin maju dan kemudian menjadi bagian dari grup Falcon Pictures. Karena itu. jangan heran kalau Anda bisa menjumpai motor jadul seperti yang dikendarai pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan di film Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Menjelang perilisan film Dilan 1991 pada 28 Februari 2019, RBoJ mengadakan kuis dan pemenangnya akan mendapat kesempatan untuk hangout dan nonton bareng film adaptasi novel laris tersebut. Keterangan lengkapnya bisa Anda lihat di akun Instagram RBoJ, @raysbottleofjoe.

Meski belum mengadakan grand opening, kafe di kawasan Buncit, Jakarta Selatan ini buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB. “Kita masih akan menngembangkan dan menyajikan beberapa menu baru dan rencananya juga nanti akan buka di rooftop,” tandas Sevtriyana.

Saksikan video pilihan di bawah ini: