Racikan Saus Mentai By Anind Raih Gelar Inovasi Terbaik dari GO-FOOD

Liputan6.com, Jakarta – Ada yang pernah mencicipi saus mentai? Anda yang pernah makan sushi mungkin pernah memakannya. Bentuknya kuning kemerahan dengan tekstur lembut dan sekilas mirip keju mozarella. Biasanya dipadukan dengan potongan salmon.

Itulah inspirasi awal penjual makanan By Anind. Fitria Anindita, pemilik By Anind, kemudian mengkreasikan saus mentai dengan makanan yang lebih rendah kalori. Pasalnya, ia merasa kalori saus mentai yang dipadukan dengan nasi akan sangat berat kadar karbohidratnya.

“Saya berpikir jika nasi dan saus mentai dikombinasikan akan banyak mengandung karbo. Aku ingin mencari sesuatu, jika dimakan tidak bermasalah dengan makanannya,” ujarnya saat ditemui di GO-FOOD Festival, Gelora Bung Karno, Kamis (14/3/2019).

Ia lalu memutuskan mengombinasikan saus khas Jepang itu dengan shirataki, sejenis mi yang terbuat dari konyaku. Bahan tersebut sering dimakan orang yang sedang diet karena kandungan kalorinya rendah, 20 kalori/100 gram saja.

“Akhirnya aku mengombinasikan shirataki, saus mentai, dan salmon menjadi menu awal By Anind,” sambung Anind.

Produk tersebut kemudian dia jual secara online. Tetapi, pemesanan biasanya dilakukan menggunakan GO-SEND. Semakin banyak peminat, semakin banyak yang mencari menggunakan GO-FOOD. Ia pun disarankan menggunakan fitur tersebut untuk memudahkan konsumennya.

“Banyaknya saran dari para konsumen untuk mengorder makanan melalui GO-FOOD, akhirnya kita melakukannya. Dan ternyata, dengan GO-FOOD pembukuan By Anind jadi tertata dan jelas,” ujar Anind.

Sejak bergabung dengan GO-FOOD pada Juli 2018, By Anind makin berkembang. Makin banyak pemesan, ia kemudian membuat varian-varian baru agar penggemarnya tak bosan.

By Anind kini memiliki menu shirataki tektek, semacam mi tektek berbahan shirataki, dan shirataki saus carbonara yang bercitarasa Italia. Tetapi, menu yang paling laris tetap salmon kani mentai rice cheese. Peminat juga semakin banyak dengan banyaknya promo yang ditawarkan.

Melihat perkembangan tersebut, GO-FOOD mengganjar By Anind sebagai juara dalam kategori inovasi terbaik. Ia terpilih dari 278 merchant yang bergabung sebagai mitra GO-FOOD dan lebih dari 100 mitra driver dalam ajang Apresiasi Juara Partner G0-FOOD. (Indah Permata Niska)

Saksikan video pilihan di bawah ini 

Seorang perempuan yang cintanya ditolak melakukan order fiktif dengan mengatasnamakan orang yang ditaksirnya, Julianto Sudrajat.