Pihak Eks Raja Malaysia Geram Baca Unggahan Miss Moscow 2015, Sang Mantan Istri

Liputan6.com, Jakarta – Istana Kelantan secara resmi mengeluarkan pernyataan terkait unggahan kehidupan pribadi eks Raja Malaysia, Sultan Muhammad V, yang belakangan beredar. Melansir dari Says, Selasa (10/9/2019), pihak istana menyebut deretan unggahan tersebut sangat tak pantas dan mencemarkan citra baik sang sultan.

Comptroller dari Royal Household Nik Mohd Shafriman Nik Hassan menjelaskan, pihak istana memutuskan untuk meluruskan norma dan merespons pernyataan dinilai tak benar yang beredar luas di jagat maya, sehingga menimbulkan kebingungan publik.

“Istana Kelantan dengan tegas membantah semua komentar tak benar dan unggahan bermaksud mencemarkan nama baik yang menyertakan sejumlah foto. Istana mengimbau rakyat untuk tak terprovokasi pada informasi yang salah di media sosial,” begitu penggalan pernyataan resmi yang dimaksud.

Informasi akurat, sambung pihak istana, hanya bisa didapat dari pernyataan resmi mereka dan pihak pengacara Sultan Muhammad V terkait perceraian sang sultan dengan Miss Moscow 2015, Oksana Voevodina.

Kebohongan yang disebut tersebar di jagat maya membuat Sultan dan keluarga Kerajaan Kelantan geram. Sebagai pemimpin, tak semestinya Sultan Muhammad V dijadikan objek ragam berita yang tak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Eks Raja Malaysia itu juga dikatakan menyesal telah mengambil keputusan terkait masalah pribadinya yang mengakibatkan kebingungan publik dan ragam komentar pro-kontra, terutama bagi warga Malaysia.

“Sultan berharap orang-orang mau sejenak berdoa untuk kesehatan ayahnya, Sultan Ismail Petra. Semoga Allah memberkahi orang-orang Kelantan dan Malaysia,” begitu akhir pernyataan resmi terkait kehidupan pribadi eks Raja Malaysia tersebut.

2 dari 3 halaman

Dikeluarkan Setelah Unggahan Miss Moscow 2015

Oksana Voevodina mengungkapkan kisah rumah tangganya dengan Sultan Kelantan Sultan Muhammad V saat masih suami istri (Dok.Instagram/@rihanapetra/https://www.instagram.com/p/B13XSGOCBYT/Komarudin)

Istana Kelantan mengeluarkan pernyataan yang dimaksud setelah mantan istri Sultan Kelantan, Oksana Voevodina, mengunggah detail pernikahan dirinya dengan Sultan Muhammad V di akun Instagram-nya.

Sebagai petunjuk, Miss Moscow 2015 itu menuliskan bahwa ia siap buka-bukaan soal pernikahan mereka yang berusia kurang dari setahun tersebut. “Sebelumnya, saya belum siap mengungkap cerita saya. Saya hanya tidak ingin menyakiti siapapun,” tulisnya.

Di sana, ia menceritakan bagaimana pertama kali mereka bertemu dan kesan pertama Oksana terhadap Sultan Muhammad V.

Awal Juli lalu, pengacara yang merepresentasi Sultan Muhammad V mengatakan bahwa anak Oksana mungkin saja bukan putra Sultan Muhammad V. Kini, Oksana meminta sang pengacara untuk meminta maaf secara publik karena telah memberi komentar tak benar terkait status anaknya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: