Perjuangan Kit Harington dan Sophie Turner Pertahankan Tatanan Rambut Ikonis di Game of Thrones

Dalam sebuah sesi wawancara dengan InStyle seperti dilansir Senin (15/4/2019), Sophie Turner, aktris yang berperan sebagai Sansa Stark di series Game of Thrones mengungkap, seperti beberapa aktor, kekasih Joe Jonas ini tak diperbolehkan keramas selama syuting.

“Beberapa musim pertama, saya masih diperbolehkan keramas karena karakter masih perempuan muda. Mulai season lima, mereka meminta saya untuk tidak keramas dan itu sungguh menjijikkan,” tuturnya.

Untungnya, pada season terakhir, yakni season 8, Sophie diperbolehkan memakai wig sehingga ia bisa mencuci rambut secara regular. “Ah sangat melegakan (boleh keramas). Saya telah meninggalkan tahun-tahun di mana saya bangun dengan rambut sungguh menjijikkan,” katanya.

Ia mengungkap, rambutnya selama periode itu akan sangat kering, begitu juga dengan kulit kepalanya. Salju buatan mesin yang ada di lokasi syuting sering kali tersangkut dan membuat rambutnya bertambah kusut.

Berbicara tentang rambut, Sophie menuturkan, Kit Harington merupakan salah satu aktor yang sangat memperhatikan kondisi rambutnya mengingat komponen itu merupakan tampilan ikonis dari karakter Jon Snow di Game of Thrones.