Perdana Coba Milk Tea, Reaksi Kakek Pedagang Keliling Mendadak Viral

Liputan6.com, Jakarta – Reaksi tak terduga sering kali diperlihatkan di pengalaman pertama. Seperti belum lama ini saat seorang kakek penjual keliling di Filipina mencoba milk tea untuk pertama kali. Tanpa diduga, reaksinya mendadak viral.

Lewat unggahan di Facebook, beberapa waktu lalu, pemilik Cabin Brew Milk Tea, Julio Mallari, membagikan percakapannya dengan lelaki diketahui bernama Teban tersebut. Julio menjelaskan, ketika tengah bekerja, ia sadar bahwa si kakek penjual keliling berada di luar sedang mengamati menu kedainya.

Julio kemudian bertanya, apakah si kakek mau mencoba minuman tersebut, “Saya hanya melihat-lihat. Itu (minuman milk tea) hanya untuk orang kaya. Saya tidak bisa membelinya,” jawab Teban sebagaimana dituliskan Julio.

Julio mengatakan, ia memang sudah sering melihat Teban berkeliling menjajakan dagangannya di area tersebut. Melihat wajah sang kakek yang sangat lelah, ia pun berinisiatif memberikannya segelas milk tea gratis.

Tapi, lantaran bakal jadi pengalaman perdana, Teban memaksa untuk tetap membayar milk tea yang dimaksud. “Saya sangat terharu mendengar jawabannya,” tutur Julio.

Setelahnya, ia pun mengajak si kakek penjual keliling masuk dan mengatakan bahwa rasa dark chocolate merupakan jenis milk tea favorit di sini. “Ia langsung memesan dan saya memberi tahu karyawan untuk tak memintanya membayar,” kata Julio.

2 dari 3 halaman

Ekspresi Tak Terduga

Pedagang keliling coba milk tea untuk pertama kali. (dok. Facebook.com/Cabin Brew Milk Tea)

Setelahnya, tanpa disangka Julio, Teban memberi ekspresi mengejutkan. Seolah lelahnya hilang hanya dengan seteguh milk tea yang disajikan.

Saya memberitahunya bahwa saya akan mengambil gambar selayaknya yang kami lakukan dengan konsumen lain. Saya tidak menyangka ekspresinya akan demikian,” terang Julio.

Merasa senang, Teban menawarkan Julio untuk memilih produk dagangannya sebagai ganti milk tea yang disajikan. Julio sengaja meminta pembersih botol, lantaran tak melihat produk tersebut di tumpukan jualan Teban.

Tapi, si kakek malah kembali lagi keesokan harinya membawakan barang permintaan Julio. “Mari dukung orang pekerja keras seperti ini. Mereka berhak mendapatkan lebih dari sekadar segelas milk tea,” tandasnya.

Setelah diunggah, ekspresi Teban menikmati milk tea menuai ragam komentar. Kebayakan warganet tersentuh melihat ia sangat menikmati minuman tersebut, terlebih menolak mendapatkannya secara gratis.

Sejak diunggah, deretan foto beserta ceria di baliknya sudah dibagikan lebih dari ratusan ribu kali dan mendapat likes sebanyak ribuan kali pula.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: