Penampilan Tomboi Ashanty Saat Jadi Sopir Angkot

Liputan6.com, Jakarta – Pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah dan glamor. Bersama keluarganya, mereka juga sering berlibur ke luar negeri.

Namun, bagaimana jadinya jika dalam sehari saja Ashanty berubah menjadi sopir angkot? Mungkin Anda sulit membayangkannya, tapi itulah yang dilakukan perempuan 34 tahun tersebut baru-baru ini.

Peralihan profesi yang dilakukan Ashanty ini memang benar adanya meski hanya sehari saja. Melalui channel YouTube keluarga Anang Hermansyah (The Hermansyah A6), kita bisa melihat aksi Ashanty menyamar menjadi sopir angkot.

Dalam video yang diunggah pada 14 Desember 2019 tersebut, tampak jika dirinya tampil lusuh bak sopir angkot. Ia memakai kaus longgar berwarna abu-abu, celana 7/8 berwarna hijau gelap, lalu membawa handuk pink dan mengenakan topi hitam agar wajahnya tidak dikenali oleh para penumpang.

Sebelum berangkat, Ashanty terlihat menambahkan bintik hitam di bawah hidung sebelah kanan dan di bawah bibir sebelah kiri untuk lebih menyamarkan wajahnya.

2 dari 4 halaman

Dipuji Anang

Ashanty menyamar jadi sopr angkot. foto: Youtube ‘The Hermansyah A6’

Anang yang kemudian melihat penampilan tomboy dan lusuh istrinya, tak disangka justru mengacungkan jempol. “Wih keren, top,” ucapnya sambil tersenyum.

Meski begitu, sebelumnya Ashanty sempat mengatakan kalau ia belum pernah menyetir angkot. Ia juga mengakui jika sudah lama tidak mengendarai mobil tipe manual.

“Aku nggak pernah nyetir angkot. Emang nggak pernah sih. Bismillah doain ya guys. Aku udah lupa nyetir manual kan biasanya matic, tapi mudah-mudahan bisa,” ucap Ashanty.

Setelah persiapan selesai, Ashanty pun memulai aksinya. Ia berkeliling dengan angkot untuk mencari penumpang.¬† “Cinere, Cinere,” ucapnya sepanjang perjalanan.

Seorang ibu dan dua anak sekolah pun menjadi penumpangnya. Ashanty sempat mengobrol dengan ibu tersebut. Namun, sang ibu tidak mengenali bahwa sopir angkot yang dia tumpangi merupakan seorang artis.

3 dari 4 halaman

Tagih Ongkos Rp100 Ribu

Ashanty menyamar jadi sopr angkot. foto: Youtube ‘The Hermansyah A6’

Ditambah lagi, Ashanty sempat menutupi bagian samping wajahnya dengan handuk pink yang dibawanya. Begitu pula dengan kedua anak sekolahan itu.

Bahkan, mereka sempat dibuat kaget oleh Ashanty karena meminta ongkos Rp100 ribu begitu sampai di tempat tujuan. Namun, tentu saja hal tersebut tak benar-benar dilakukan oleh Ashanty.

Alih-alih menarik bayaran sebegitu besar, dirinya justru memberikan sejumlah uang kepada anak sekolahan tersebut.

“Nggak mba, banyak banget,” kata anak sekolah tersebut tidak enak hati. “Buat jajan bagi dua,” kata Ashanty sampai akhirnya anak tersebut menerima uang pemberiannya itu.

Dari pengalamannya itu, Ashanty pun mengakui bahwa kehidupan sebagai sopir angkot sama sekali tidak mudah. “Kasian aja yang nyetir angkot zaman sekarang. Dapet uangnya susah. Udah nyetirnya susah, soalnya masih manual jadi capek juga bawa mobilnya,”¬†kata Ashanty.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: