Patung Aktor Laga Legendaris Bruce Lee Kembali Hadir di Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta – Ada banyak tempat wisata menarik di Hong Kong. Di negara Asia Timur ini kita bisa menjumpai patung dari bintang legendaris mereka, Bruce Lee. Siapa yang tak tahu Bruce Lee? Aktor laga ini jadi ikon yang terkenal di seluruh dunia pada era 1970-an.

Tak hanya di Asia, ia juga dikenal sampai ke Amerika.  Di negaranya sendiri, sosok Bruce Lee sangat dihormati dan masih dikenang sampai saat ini. Salah satunya melalui patung logam sang aktor yang berada di Avenue of Stars, Salisbury Road. Di sana berdiri patung Bruce Lee yang sedang pasang kuda-kuda dan terinspirasi dari film Fist of Fury yyang dibintanginya pada 1972.

Dilansir dari South China Morning Post, 30 Januari 2019, kawasan Avenue of Star berada di sepanjang pantai pelabuhan Victoria di Tsim Sha Tsui, yang banyak dikunjungi para wisatawan di Hong Kong.

Setelah mengalami renovasi selama tiga tahun, kawasan wisata tersebut dibuka kembali untuk umum, termasuk patung Bruce Lee. Itu bisa dilihat di akun Instagram ‘tictoc’ pada 8 Februari 2019, yang mengunggah video dibukanya kembali Avenue of Stars yang mengikuti konsep Hollywood Walk of Fame di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tak hanya Bruce Lee, ada banyak patung selebriti Hong Kong dan dunia di tempat tersebut. Misalnya saja patung Anita Mui, aktris sekaligus penyanyi terkenal yang pernah beberapa kali bermain film bersama Jackie Chan.

Jalan setapak sepanjang 457 meter ini pertama kali dibuka pada 1982, dan sudah beberapa kali mengalami renovasi. Setelah dibuka kembali,

Anda dapat melihat dan berfoto bersama Bruce Lee maupun selebriti lainnya dengan latar pemandangan Victoria Harbour di Hong Kong yang spektakuler dan penuh sorotan lampu di malam hari.

Saksikan video pilihan di bawah ini: