Pakai Gaun Motif Bunga, DJ Pria Ini Bikin Heboh Cannes

Liputan6.com, Jakarta РAda banyak gaya fashion maupun momen menarik di karpet merah Cannes Film Festival di Palais des Festivals, Cannes, Prancis, Selasa, 21 Mei 2019. Di gelaran tahunan ke-72 itu, para selebritas berusaha tampil maksimal agar banyak menarik perhatian.

Meski begitu, Cannes punya aturan ketat soal cara berbusana saat berada di karpet merah maupun memasuki arena teater. Namun, seorang musisi mendobrak aturan yang sudah berlaku selama puluhan tahun itu.

Saat hadir di Cannes, para pria harus memakai setelan tuksedo dengan dasi kupu-kupu. Sedangkan perempuan wajib memakai gaun malam dan high heels. Aturan itu ternyata dilanggar Kiddy Smile, seorang DJ asal Paris. Ia tak memakai tuksedo, melainkan busana nyentrik berupa gaun motif bunga berwarna oranye-merah muda.

Kiddy melengkapi penampilannya dengan kalung emas dan anting berbentuk salib. Tampilan tersebut dikenakannya saat hadir di premier film ‘Dolor y Gloria’ pada Jumat, 17 Mei 2019.

Karena melanggar aturan dress code, Kiddy nyaris tak bisa masuk area teater untuk menonton film tersebut. Dilansir People, Kamis, 23 Mei 2019, ia menceritakan seorang petugas menanyakan apakah gaun yang dikenakan adalah pakaian tradisional orang Afrika dan Kiddy menjawab kalau gaunnya bukan baju tradisional.

Sang petugas kemudian melarangnya memasuki karpet merah Cannes. Untung saja, seorang supervisor datang dan akhirnya memperbolehkan pemilik nama asli Pierre Edouard Hanffou itu untuk masuk.