MUFFEST 2019 Kembali Hadir untuk Meramaikan Industri Busana Muslim dan Modest Wear Indonesia

Jakarta Busana muslim dan modest wear kian diminati, tantangan untuk terus berinovasi pun terus memanggil. Diprediksi Indonesia bisa menjadi salah pusat produsen busana muslim dan modest wear terbaik di tahun 2020 mendatang. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia  atau MUFFEST 2019 pada tanggal 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

MUFFEST di tahun ke-4 akan menyuguhkan sederat koleksi-koleksi busana terbaik dengan kualitas bermutu. Ali Charisma, selaku National Chairman IFC mengatakan MUFFEST 2019 akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk agar memiliki daya saing tinggi, temasuk konsep sustainable fashion Indonesia.

Sustainable fashion itu penting, sebab saat ini banyak sekali fast fashion yang akhirnya menjadi sampah fashion. Seperti tidak peduli dengan lingkungan, dengan potong bahan sembarangan. Kualitas pakaian pun harus diperhitungan agar kita mampu bersaing di pasar dunia,” ujarnya dalam Konfersi Pers MUFFEST 2019, (22/4) di Jakarta.

Dengan target Indonesia sebagai barometer tren fashion muslim dunia, Ali mengatakan MUFFEST 2019 berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim tanah air.

“Sebagai perhelatan fashion muslim yang berkelanjutan, MUFFEST diharapkan dapat menjadi tolak ukur perkembangan fashion muslim Indonesia dan mengantarkan Indonesia sebagai pusat inspirasi dan belanja fashion muslim dunia. Kami berupaya agar penyelenggaraan MUFFEST 2019 secara keseluruhan lebih berkualitas, baik bagi pengunjung dan peserta pameran hingga stakeholders terkait,” papar Apriani, General Manager Operations PT Dyandra Promosindo.

Selain Fashion Show, MUFFEST 2019 akan menghadirkan exhibition (pameran dagang) ritel atau BZC (Business to Customer) dan mengarah pada 828 (Business to Business), fashion presentation, talkshow, seminar, serta fashion design competition.

Untuk sesi fashion show, akan hadir beragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity.

Mengakhiri acara Konferensi Pers MUFFEST 2019, ditampilkan trunk show koleksi busana muslim karya desainer Indonesia yang akan berpartisipasi dalam MUFFEST 2019, yakni Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre’, dan lrna Mutiara.