Minum Segelas Air Hangat Sebelum Tidur Punya Banyak Manfaat

Liputan6.com, Jakarta – Minum air sering kali diabaikan oleh orang karena dianggap remeh dan tidak terlalu berdampak. Padahal tubuh manusia pada dasarnya lebih banyak mengandung cairan.

Kalau cairan di dalam tubuh tidak tercukupi maka akan timbul beragam masalah yang bisa mengganggu aktivitas, bahkan mengganggu kesehatan. Banyak minum air putih sangat baik bagi kesehatan tubuh bahkan untuk kecantikan.

Cukup minum air putih bisa membuat tubuh terhidrasi sepanjang hari. Meski begitu, akan lebih baik jika meminum air putih hangat, apalagi sebelum tidur di malam hari.

Dilansir dari NDTV, 10 April 2019, para ahli kesehatan menganjurkan minum air hangat di pagi hari. Alasannya, karena berperan penting dalam kelancaran semua fungsi tubuh serta meningkatkan kesehatan dan kecantikan.

Namun, tahukah Anda kalau kita mengadaptasi kebiasaan yang sama juga baik jika dilakukan sebelum tidur? Banyak orang menghindari minum air pada waktu tidur agar mereka merasa tidak perlu buang air kecil di malam hari. Padahal minum air hangat sebelum tidur bisa berdampak baik bagi kesehatan.

Salah satunya adalah melawan depresi dan kecemasan. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kekurangan air dalam tubuh bisa meningkatkan kadar stres dan menyebabkan depresi.