Memori 512 GB Kunci Milenial Raih Eksistensi di Segala Bidang, Kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta Memori internal merupakan komponen penting dalam sebuah smartphone. Beberapa tahun ke belakang, kapasitas memori internal bukanlah menjadi faktor utama memilih smartphone. Umumnya pengguna gadget lebih mengutamakan kamera, ram, prosesor, desain, baterai, dan mungkin barulah memori internalnya.

Bahkan, memori internal yang besar belum dianggap perlu karena keberadaan memori eksternal dengan harga yang terjangkau. Namun, memasuki era digital dan perkembangan industri kreatif saat ini serta tuntutan untuk lebih produktif dapat bekerja dimana pun dan kapan pun membuat smartphone dengan memori besar mulai dibutuhkan.

Berikut ini beberapa keuntungan memiliki memori smartphone lebih besar dari yang sebelumnya hanya 32GB sampai 128GB.

1. Menyimpan lebih banyak file

(foto: Shutterstock)

Berkat kapasitas memori yang besar, smartphone dapat menyimpan segala hal terkait pekerjaan maupun hobi. File-file presentasi, foto, musik, video, bahkan film berukuran 4K pun bisa disimpan tanpa perlu khawatir. Kamu juga bisa menghemat waktu karena tanpa perlu menghapus file lain atau memindahkannya ke laptop dan komputer. Waktu kamu jadi lebih produktif dan melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat.

2. Buka dan simpan file lebih cepat

(foto: Shutterstock)

Kamu bisa lebih cepat membuka dan menyimpan file-file daripada menggunakan memori eksternal yang dapat mengganggu kecepatan kinerja smartphone. Penyimpanan di dua memori internal dan eksternal juga menyebabkan kamu kesulitan menemukan film yang tersimpan. Semakin banyak file dan aplikasi, makin sulit menemukannya di smartphone.

3. Download dokumen tanpa perlu khawatir

Dengan memori yang besar, kamu bisa mendownload dokumen pekerjaan, foto atau bahkan video apapun, tanp perlu khawatir harus membuka laptop terlebih dahulu. Kamu pun jadi bisa mengecek pekerjaan lebih cepat bukan?

4. Merekam momen dan membuat konten lebih banyak

(foto: Shutterstock)

Memiliki memori internal yang lega membuat kamu jadi lebih tenang saat merekam setiap momen. Jepret foto sebanyak apapun dengan kualitas terbaik, begitu juga bagi para content creator yang dituntut membuat video berkualitas dan resolusi tinggi atau berkualitas 4K.

Namun, merekan video berkualitas 4K harus ditebus konsumsi memori yang besar, sebab untuk video 4K yang direkam selama 1 jam bisa memakan memori hingga 22,5GB. Dengan memori besar, kamu tidak harus buru-buru memindahkan data ke komputer atau laptop kalau lagi bikin vlog. Buat orang tua yang suka membuat video anak-anak pun tidak perlu khawatir smartphone cepat kehabisan memori.

5. Simpan game dan update aplikasi lain dengan tenang

(foto: Shutterstock)

Memori yang besar memberikan keuntungan tersendiri untuk bermain gim. Bebas download dan update semua game favorit. Mulai dari gim-gim kecil hingga berukuran lebih dari 2 GB seperti Fortnite dan PUBG Mobile. Koleksi aplikasi pun jadi lebih banyak kalau punya memori yang lega.

Buat kamu yang ingin eksis di segala bidang terutama industri digital seperti content creator, youtuber, vlogger, selebgram, stategis marketing, planner hingga e-commerce sudah waktunya membekali diri dengan smartphone yang memiliki memori besar. Tak cukup hanya di 128GB atau 256GB, kamu perlu tingkatkan lagi menjadi 512GB untuk merasakan pengalaman yang lebih baik.

Apalagi smartphone kini seolah menggantikan peran komputer atau laptop. Banyak hal yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di komputer dan laptop, kini bisa melalui smartphone. Mulai dari mengetik, membuat slide presentasi, mengedit foto dan video, mendengarkan musik dan menonton film, bermain game, mengunduh aplikasi, termasuk menyimpan data berukuran besar di smartphone dan masih banyak lagi manfaatnya.

Saatnya move one ke smartphone berkapasitas memori internal besar.

(Adv)