Legoland Malaysia, Wisata Keluarga Pilihan yang Edukatif

Liputan6.com, Jakarta – Legoland Malaysia Resort tidak hanya memberi kesan untuk anak-anak, orang tua yang mendampingi mereka juga akan mendapatkan kesannya. Inilah letak keunggulan Legoland Malaysia Resort ini dibandingkan taman bermain lainnya.

Hal itu sesuai dengan misi yang ingin dibangun oleh Legoland Malaysia Resort. “Misi kami yaitu membangun pengalaman baru untuk keluarga dengan menghabiskan waktu berkualitas secara menyenangkan,” kata Kurt Stocks, General Manager Legoland Malaysia Resort dalam media briefing yang diadakan Selasa. 12 Februari 2019 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan misinya, Legoland Malaysia Resort dinilai cocok sebagai taman bermain untuk keluarga. Apalagi ketika orang tua dan anak ingin menghabiskan waktu berkualitas mereka setelah sibuk menjalani pekerjaan mereka.

“Biasanya, taman bermain itu umumnya penuh dengan permainan untuk anak-anak, sehingga orangtua bingung mau melakukan apa ketika anak-anak sedang bermain,” jelas Rudy Widjaya, perwakilan Indonesia untuk Legoland Malaysia Ressort.

Di atraksi yang dibangun tanggal 15 September 2012 ini, orang tua pun bisa bermain sambil mengajari anak-anak mereka melalui kegiatan membangun lego dan kelas-kelas robotik. Tak hanya itu, anak-anak bisa diajari mengenal benda dari Lego, sebab sasaran anak yang dijangkau ialah mereka yang berusia 2 hingga 12 tahun.

Rudy mengungkapkan, beberapa sekolah di Malaysia bahkan Singapura pernah mengirimkan anak didiknya untuk bermain sambil belajar di tempat ini. “Karena itu, Legoland Malaysia Resort memiliki program khusus yang berkaitan dengan pendidikan,” papar Rudy.

Tak hanya dari kedua negara tetangga tersebut, Rudy juga berharap agar beberapa sekolah di Indonesia bisa mengirimkan anak didiknya pula untuk mengikuti kegiatan belajar sambil bermain di taman yang berlokasi di Johor Bahru. Indonesia, katanya, merupakan pasar Legoland Malaysia Resorts nomor dua secara internasional setelah China.

Legoland Malaysia Resort juga menawarkan kelas-kelas yang mengedukasi anak-anak yang sedang berkunjung, sehingga mereka bisa memiliki pengetahuan yang lebih luas dengan mengunjungi taman bermain ini.

“Kelas robotik merupakan bagian dari edukasinya,” kata Rudy. Di kelas inilah, anak bisa membangun robot berbentuk lego sendiri hingga robot tersebut bisa bergerak.

Orangtua yang berkunjung pun tidak terlalu khawatir mengenai keamanan di taman bermain ini, sebab Legoland sudah menjamin keselamatan para pengunjungnya. “Jadi, walaupun banyak atraksi bahkan yang menegangkan, kami menjamin tidak ada yang kecelakaan di taman bermain ini,” pungkas Rudy.

Legoland Malaysia Resort juga berencana membuka akuarium sebagai atraksi terbaru mereka. Akuarium bernama Sea Life ini akan beroperasi tahun 2019 nanti. Rudy mengatakan akuarium ini sangatlah unik dan bisa menjadi bahan edukasi yang menarik.

“Pengunjung bisa mempelajari kehidupan bawah laut ditemani hiasan-hiasan Lego di akuariumnya,” tutupnya. Sebab, atraksi persembahan Legoland ini pastinya tak luput dari hiasan lego sebagai keunikannya. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini: