Lebih Sejuta Orang di Inggris Beri Nama Anak Sesuai dengan Karakter Disney

Liputan6.com, Jakarta – Banyak cara yang dilakukan orang untuk memberikan nama bayi-bayi mereka. Salah satu cara mencari inspirasinya dengan menonton film Disney.

Sebuah studi yang dilakukan perusahaan perjalanan Florida4Less menemukan bahwa lebih dari 1 juta (1,05 juta) orang di Inggris diberi nama sesuai dengan karakter Disney, seperti dikutip Mirror, Kamis, 12 September 2019.

Penelitian ini mengungkapkan bahwa nama-nama yang diambil dari animasi klasik seperti Toy Story, The Hunchback of Notre Dame, dan Beauty and the Beast telah meroket secara popularitas sejak pergantian dekade terakhir.

Mereka yang paling ingin memberi nama anak mereka setelah karakter Disney berusia 18 hingga 34 tahun, dengan tiga dari 10 adalah pro-Disney.

Di sisi lain, 16 persen orang dewasa di Inggris mengatakan mereka pikir itu “ide bagus” untuk menamai bayi dengan karakter Disney, tetapi mereka tidak mungkin benar-benar melakukannya sendiri.

Nama Disney yang paling populer secara keseluruhan adalah Jasmine, terinspirasi oleh Princess Jasmine dari Aladdin diikuti oleh Rex dan Beauty Toy Story dan the Beast’s Belle.

Tren nama bayi memakai karakter Disney sepertinya tak akan berhenti dalam waktu dekat, dengan 14 persen orang mengatakan mereka akan mempertimbangkan memberi nama anak mereka Ariel (The Little Mermaid). Di bawah satu dari 10 orang mengatakan mereka dibujuk berangkat untuk menghadiri rilis film The Lion King

2 dari 3 halaman

10 Nama Paling Populer

Ariel. (Via: boredpanda.com)

Berikut 10 nama paling populer yang terinspirasi Disney: Jasmine (Aladdin, 1992), Rex (Toy Story, 1995), Belle (Beauty and the Beast, 1991), Jessie (Toy Story 2, 2000), Minnie (Steamboat Willie, 1928), Tiana (Putri dan Katak, 2010), Elsa (Frozen, 2013), Woody (Toy Story, 1995), Ariel (The Little Mermaid, 1989), Nala (The Lion King, 1994).

Studi ini juga mengungkapkan beberapa peningkatan besar selama dekade terakhir. Nama Rex meningkat popularitasnya dengan 767 persen yang menakjubkan antara 2007 dan 2017, sementara Esmerelda (naik 400 persen), Belle (naik 335 persen), Minnie (naik 308 persen) dan Ariel (115 persen) juga menjadi favorit besar orangtua di Inggris.

Nama-nama Disney lain yang meningkat popularitasnya selama periode ini termasuk Gus (Cinderella, 1995), Mickey (Steamboat Willie, 1928) dan Jafar (Aladdin, 1992). Yang mengejutkan bukan hanya para ibu yang tertarik untuk memilih nama-nama yang diilhami Disney untuk anak-anak mereka, tapi juga para ayah.

Florida4Less menemukan bahwa 12 persen pria mengatakan mereka akan memilih nama bayi yang diilhami Disney, sedangkan delapan persen wanita.

Mengomentari temuan, Direktur Florida4Less, Martin Berens, mengatakan bahwa banyak dari orang Inggris yang memberi nama anaknya karena karakter Disney jadi favorit orangtua mereka.

“Sementara lebih dari seperempat (26 persen) mengatakan mereka akan mempertimbangkan memberi nama anak mereka karakter dari film, buku atau acara TV, termasuk Disney, tiga dari sepuluh orang mengatakan kepada kami mereka berpikir terlalu banyak nama non- tradisional diberikan untuk anak-anak,” katanya. “Akan menjadi menarik untuk melihat bagaimana perubahan sikap di masa depan.”

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: