Kuliner Malam Jumat: Ketagihan Sensasi Pedas Kober Mie Setan

Liputan6.com, Badung – Antrean tak terhindarkan ketika satu per satu orang terus berdatangan untuk memesan ragam sajian seperti mi pedas hingga dimsum. Pemandangan tersebut ternyata bukan hal baru di restoran yang bernama Kober Mie Setan Dalung.

Restoran yang terletak di Jalan Raya Padang Luwih No.86, Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali ini adalah outlet keenam yang dibuka di Pulau Dewata. Kober Mie Setan sendiri awalnya dibangun oleh Aris Andriyansah atau Gemmy di Malang pada 2010.

“Awalnya Kober Mie Setan dari iseng-iseng kumpul membuat mi dan ternyata enak. Lalu, buatlah kober atau kelompok bermain. Menu awal ada mi setan dulu, baru setahun jalan ada mi iblis dan dimsum,” kata Oka Setia Rahardian selaku Investor Kober Mie Setan Dalung kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Oka menambahkan, sistem yang terjalin adalah ia sebagai investor bekerja sama dengan founder dan tim manajemen Kober Mie Setan. Pihaknya menyediakan tempat, ornamen, hingga interior yang harus mendapat persetujuan dari pihak pusat.

Seperti namanya yang terdengar angker, Kober Mie Setan Dalung menyediakan menu dengan nama yang unik yakni mi setan yang menjadi menu signature. Namun seiring berjalannya waktu, ada perubahan soal ciri khas menu.

“Untuk outlet Dalung sendiri, sebenarnya awalnya mi setan, tapi karena minat market lebih suka mi iblis jadi signature lebih ke mi iblis,” jelas Oka

Mi setan terdiri atas campuran mi, cabai, kerupuk, pangsit, sosis, kol, dan taburan ayam bubuk dan tidak memakai kecap atau bumbu yang membuatnya manis. Sedangkan mi iblis seperti mi goreng pada umumnya yang disajikan dengan kecap.

“Pengunjung bisa memilih cabai mi iblis yang terdiri dari cabai 1-2, ukuran S cabai lima, ukuran M cabai 10, ukuran L cabai 15 setelah itu kalau mau bisa request cabai yang diinginkan,” lanjut Oka Setia.

2 dari 4 halaman

Ragam Sajian yang Murah Meriah

Ragam dimsum di Kober Mie Setan Dalung, Bali. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Kober Mie Setan Dalung tidak hanya menyediakan menu mi iblis dan setan, tetapi ada pula sajian dan minuman menggugah selera lainnya, sebut saja mi angel, dimsum, hingga sushi.

“Karena target market kita anak muda zaman sekarang, kita menyediakan permintaan mereka yaitu makanan buat nongkrong. Setelah kita riset ada sushi, karage, chicken wings,” ungkap Oka Setia.

Ada pula minuman dengan nama-nama yang tak kalah menarik perhatian. “Kita menarik market dari nama-nama setan yang unik seperti es gendruwo, es pocong, es kuntilanak, es tuyul semua ada di sini,” tambahnya.

Es gendruwo dan es pocong di Kober Mie Setan Dalung, Bali. (Liputan6.com/Putu Elmira)

“Menu favorit di Kober Mie Setan Dalung ada mi iblis, dimsum udang rambutan, dan dimsum udang keju. Kalau minuman es gendruwo dan es pocong,” ungkap Oka.

Es gendruwo berisi potongan buah pir, belimbing, stroberi, kolang-kaling, jelly, pakai susu, dan sirup. Lalu, es pocong hadir dengan nuansa asam karena ditambah sirup lemon yang segar.

Deretan sajian di Kober Mie Setan Dalung dijual dengan harga yang murah meriah yakni Rp10 ribu untuk mi angel, mi setan, udang rambutan, udang keju, sushi, serta minuman-minuman unik. Sedangkan, mi iblis dijual Rp11 ribu.

3 dari 4 halaman

Jam Ramai Pengunjung

Kober Mie Setan Dalung, Badung, Bali. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Kober Mie Setan Dalung buka setiap hari termasuk tanggal merah pukul 11.00–23.00 WITA. Restoran ini hanya tutup pada Hari Raya Nyepi, Idul Fitri, dan Tahun Baru.

“Biasanya yang paling ramai itu hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Kalau Jumat-Sabtu ramai di malam hari, kalau Minggu dari pagi sampai 20.00 WITA,” kata Oka.

Selain deretan sajian, restoran ini juga memberikan hiburan untuk para pengunjung yakni live music setiap Selasa, Kamis, Sabtu dari pukul 19.00-21.30 WITA.

Banyak pilihan menu, hiburan, dan harga yang murah meriah menjadi beberapa daya tarik Kober Mie Setan Dalung, baik bagi mereka yang makan di tempat atau memilih untuk dibungkus.

“Rasanya enak makanya saya hampir tiga hari sekali saya ke sini sampai dibilang repeater guest sama staf di sini. Untuk harganya pas di kantong dan cocok buat anak-anak muda,” kata salah seorang pengunjung, Fendy Nurigraha.

“Biasanya pesan mi iblis sama dimsum udang rambutan, dan minumnya air putih. Kenapa suka karena mi iblis pedas dan rasanya pas, dimsumnya besar, dan harganya terjangkau,” lanjut pengunjung lain, Ratna Miranti.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: