Koleksi Parfum Ussy Sulistiawaty, Ada yang Seharga Belasan Juta Rupiah

Liputan6.com, Jakarta – Para selebritas mempunyai beragam koleksi barang. Salah satunya adalah koleksi parfum. Selain fashion item seperti baju, celana, dan beragam aksesorinya, sejumlah artis juga memiliki banyak koleksi parfum.

Koleksi parfum sendiri biasanya dibedakan secara khusus, ada yang untuk bepergian santai, syuting, kondangan, sehari-hari, dan lain sebagainya.

Fungsi utama parfum adalah untuk menunjang penampilan dan menambah rasa percaya diri. Tak tanggung-tanggung harganya bisa mencapai jutaan hingga belasan juta rupiah setiap botolnya.

Hal itu juga dimiliki Ussy Sulistiawaty. Istri Andhika Pratama ini memiliki sejumlah koleksi parfum mahal. Dia menunjukkan sejumlah koleksi parfum miliknya di channel YouTube-nya, ‘Ussy Andika Official’.

“Akhirnya setelah sekian lama banyak yang DM (direct message) aku sama komen mau ngeliat koleksi parfumnya. Nah ini sedikit koleksi parfum aku yang memang sudah tidak banyak lagi,” ujar Ussy mengawali percakapannya.

Koleksi parfum Ussy Sulistiawaty. foto: Youtube ‘Ussy Andhika Official’.

Ia mengungkapkan salah satu alasan kenapa memiliki koleksi parfum, yaitu karena ia pernah mengalami pengalaman kurang mengenakan saat masih SMA.

“Waktu masih zaman sma ada temen aku pakai parfum tuh enak banget. Waktu itu aku masih pake penyegar itu pokoknya masih ala-ala anak sma belia gitu. Terus temen aku lewat aku nanya kok wanginya enak banget pakai parfum apa?” tutur Ussy.

“Terus kata temen gini ‘udah lah lo ga usah nanya lo ga bisa beli parfum ini’. Aku langsung bersedih menangis dalam hati dan kayak punya cita-cita gitu kalau aku punya duit jadi orang kaya pengen punya parfum banyak,” sambungnya.

Dalam unggahan pada 6 September 2019 itu, Ussy memperlihatkan beberapa koleksi parfum termahal miliknya. Salah satunya adalah Dubai Amethyst Bond No 9. Parfum ini tergolong cukup mahal karena harganya bisa mencapai Rp11 juta sampai Rp12 juta.

2 dari 3 halaman

Total Harga Koleksi Parfum Ussy

Koleksi parfum Ussy Sulistiawaty. foto: Youtube ‘Ussy Andhika Official’.

“Entah kenapa harganya mahal banget. Katanya ada kandungan lily, rose, jasmine tobacco. Kalau di store itu harganya sekitar Rp11-12 juta. Harganya tiap toko beda beda. Di luar Indonesia justru bisa lebih murah,” kata Ussy.

Perempuan 39 tahun ini mengaku pertama kali tahu parfum ini pada 2011 dari sahabatnya, Ivan Gunawan. Lalu ada Elixer Roja Parfume yang juga sulit didapatkan karena belum ada tokonya di Indonesia.

Ussy membeli parfum ini dengan harga di atas Rp6,5 juta.  Ada juga Magnolia Rosae seharga Rp4 juta, Dirty Velvet seharga Rp4,7 juta dan Madawi seharga Rp4 juta.

“Ini baru banget dapat dari temen. Baunya bau-bau arab. Strong banget nyemprotin malem paginya masih wangi,” ungkap artis yang juga pengusaha kuliner dan kosmetik ini.

Di akhir videonya, Ussy menjumlahkan semua koleksi parfum mahalnya. Totalnya ternyata mencapai Rp31,2 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: