Koleksi Kolaborasi RiaMiranda dengan Animasi Anak Nussa

Liputan6.com, Jakarta – Keinginan berperan aktif dalam menciptakan gaya hidup halal mendorong Nussa Official, serial animasi lokal yang fenomenal melalui kisah Nussa dan Rarra, mengajak modest fashion brand RiaMiranda berkolaborasi.

Nama Ria Miranda, diakui Direktur Utama Nussa Official Yuda Wirafianto dipilih berdasarkan rekomendasi sang istri. Juga, melihat merek satu ini sebagai salah satu yang konsisten mengeluarkan koleksi maupun inovasi.

“Saya langsung menerima dengan tangan terbuka saat diajak kolaborasi. Saya sendiri bersama anak-anak memang mengikuti cerita Nussa dan Rarra,” tutur Ria Miranda saat konferensi pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (12/10/2019).

Kerja sama keduanya diwujudkan dalam koleksi resmi berupa tiga looks ala Rarra, inspirasi dari Nussa satu look, dan dua yang merepresentasikan tokoh Umma. Potongannya berupa gamis dan hijab untuk dua karakter perempuan. “Saya pakai bahan crepe, yang loose,” jelas Ria.

CEO Brand RiaMiranda Pandu Rosadi mengatakan, tim Nussa Store Official hanya menitipkan warna khas karakter. “Proses kreatif lainnya diserahkan pada kami,” tutur Pandu. Karenanya, potongan ala RiaMiranda bakal tetap ditemukan di koleksi ini.

Koleksi RiaMiranda X Nusa Official Store. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Dikerjakan selama beberapa bulan belakangan, koleksi ini telah secara resmi rilis di pameran bertajuk “10 Langkah Awal Ria Miranda” di atrium Pondok Indah Mal 2, Jakarta Selatan, yang hanya akan berlangsung sampai Minggu, 13 Oktober 2019.

Soal harga, koleksi RiaMirandaXNusa Official Store ini dibanderol Rp200 ribu untuk gamis Nussa, busana ala Rarra Rp325 ribu, dan pakaian gambaran karakter Umma dibanderol Rp525 ribu, serta hadir di ukuran S–XL.

Koleksi ini akan serentak tersedia di Nussa Official Store, RiaMiranda official store, dan webstore pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

2 dari 3 halaman

1 Dekade Ria Miranda Berkarya

Desainer label RiaMiranda, Ria Miranda. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Pandu menjelaskan, pameran “10 Langkah Awal Ria Miranda” semata pre-event dari pergelaran utama yang bakal digelar sebagai penanda satu dekade Ria Miranda berkarya.

“Bakal ceritain perjalanan Ria Miranda lebih dekat. Ada ruang komunal juga karena Ria Miranda besar karena komunitas,” katanya sembari menambahkan acara tersebut bakal berlangsung pada 24 Oktober–1 Desember 2019 di Senayan City, Jakarta.

Event ini pun bakal menampilkan kolaborasi brand RiaMiranda dengan pihak-pihak lain, seperti arsitek mapun desainer grafis. Lalu, terhitung sejak pameran yang didukung SOGO tersebut hingga Desember, RiaMiranda setiap minggunya akan mengeluarkan koleksi baru.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: