Kisah di Balik Gaun Viral yang Dikenakan Gadis Remaja untuk Wisuda

Liputan6.com, Jakarta – Clara Gen, seperti anak-anak seusianya, sangat bersemangat menyongsong acara wisuda. Berbagai persiapan, termasuk soal busana yang akan dikenakan, pun dilakukan. Tak disangka gadis 17 tahun ini bahwa ide gaun wisuda usungannya malah berujung sensasi di media sosial.

Dilansir dari Buzzfeed, Sabtu (13/4/2019), Ciara yang notabene sangat menyukai seni meminta bantuan ibunya untuk membuat sebuah gaun dengan lukisan bunga sebanyak 80 buah yang langsung digambar menggunakan tangan.

“Inspirasinya sebenarnya datang dari ibu saya yang memang mendorong saya untuk membuat gaun sendiri. Karena saya suka dengan hal-hal baru, saya pikir, kenapa tidak? Lagipula ini adalah momen besar terakhir saya di masa sekolah,” katanya.

Awalnya, Ciara mengaku menyewa jasa orang lain untuk membantu membuat gaun tersebut. Karena kurang cocok dengan hasilnya, selama satu bulan ia dan sang ibu menghabiskan waktu membuat sleeveless gown tersebut.

Hal ini dilakukan dengan terlebih dulu membeli bahan yang diperlukan, termasuk kristal Swarovski. Ciara menceritakan, melukis sendiri bunga di bagian rok gaun tersebut memakan waktu tak kurang dari lima hari.

“Belum lama ini saya membaca kembali buku Tiger Lily karya Jodi Lynn Anderson dan memutuskan untuk mengambar bunga-bunga berwarna oranye. Saya tidak menggambar mawar karena walau cantik, mereka tidak merefleksikan kepribadian saya,” tuturnya.

Ia mengaku memang suka warna-warna menyala. Tak heran gaun dengan detal skirt super lebar ini akhirnya memilkki warna dasar hijau. “Karena saya adalah seorang Potterhead dan penghuni asrama Slytherin yang berbangga hati,” ujarnya.