Jokowi Tampil Gagah Kenakan Busana Adat Bali

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi ) beserta ibu negara, Iriana, menghadiri Kongres V PDIP di Bali, Kamis, 8 Agustus 2019. Orang nomor satu di Indonesia ini terlihat mengenakan busana adat Bali bernuansa merah lengkap dengan kain dan udeng di kepalanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membawa keris di belakang punggungnya. Jokowi mengunggah foto dirinya memakai busana tersebut ke akun Instagram dan meminta pendapat warganet tentang penampilan tersebut.

Sesekali menggunakan busana adat Bali. Mumpung sedang di sini. Cocok nggak?” tulisnya Kamis, 8 Agustus 2019.

Sontak, penampilannya kali ini mengundang ribuan komentar dari warganet. Ada yang memuji karena busana tersebut cocok dikenakan, tapi ada juga warganet yang berharap Jokowi menggunakan pakaian adat dari daerah lain.

Jokowi memang kerap jadi sorotan lewat gaya berpakaiannya. Mulai dari memakai pakaian adat daerah lain, kedapatan mengenakan jaket bomber, hingga hoodie. Ya, ayah tiga anak ini acap kali terlihat tampil kekinian dan menyesuaikan gaya kaum milenial.

2 dari 3 halaman

Pakai Pakaian Adat Bali di Malaysia

Jokowi saat tiba di Malaysia menggunakan busana adat khas Bali bersama Ibu Negara Iriana (dok. Instagram @Jokowi/https://www.instagram.com/p/B05667hB6Uc//Devita Nur Azizah)

Setelah menghadiri acara di Bali, Jokowi langsung bertandang ke Kuala Lumpur, Malaysia. Ia tetap terlihat mengenakan pakaian adat khas Bali yang dipakainya saat acara kongres. Jokowi terlihat hormat lengkap dengan busana tersebut saat mulai turun dari pesawat.

Bertolak ke Kuala Lumpur sore tadi, dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, seusai menghadiri acara di Bali,” begitu keterangan foto yang dituliskan.

Tak hanya Jokowi, Iriana juga memakai baju bernuansa merah dan tampil sangat cantik. Ia mengenakan terusan panjang berwarna merah polos dengan perpaduan rok batik yang memperlihatkan keserasiannya dengan Jokowi.

Pada bagian pundak, ia menambahkan kain batik yang memberikan kesan anggun dan elegan. Iriana memang kerap terlihat cantik dan anggun di berbagai kesempatan saat menemani Jokowi bertugas. (Devita Nur Azizah)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: