Inilah 5 Keuntungan Kalau Anda Anti Ngaret ke Kantor

Liputan6.com, Jakarta Dicap kerajinan lebih baik daripada dijuluki pemalas dan jam karet, kan? Memang taka da jaminan kalau pekerja yang datang lebih awal akan mendapatkan predikat karyawan terbaik. Sebaliknya, mereka yang suka ngaret juga tak berarti mengacuhkan tanggung jawab pekerjaannya.

Tapi, selama Anda punya waktu dan kesempatan untuk datang lebih pagi kenapa juga harus ngaret? Nah, inilah 6 keuntungannya jika Anda anti ngaret dan datang lebih awal ke kantor.

Bebas Buru-Buru

Terburu-buru buat Anda stress sendiri, panik, dan berkeringat sudah hbegitu pasti ada saja barang bawaan yang tertinggal, factor tidak fokus penyebabnya. Kalau Anda datang lebih pagi, Anda bisa mengerjakannya dengan lebih santai. Mood sepanjang hari pun terjaga dengan baik.

Curi Waktu Produktif

Datang pagi hari di saat yang lain belum dating memungkinkan Anda mendapatkan suasana kantor yang lebih tenang. Amnfaatkan situasi tersebut untuk mulai bekerja, keuntungannya suasana tenang akan memudahkan berkonsentrasi dan lebih fokus, imbasnya hasil kerja lebih memuaskan dan produktif.

Punya Waktu Merapikan Diri

Proses perjalanan setiap orang berbeda, ada yang naik kendaraan pribadi dan ada juga yang naik angkutan umum. Proses perjalanan menuju kantor biasanya ada saja berbagai hal terjadi dari berdesak-desakan sampai emosi di jalan yang tak terkontrol. Ujung-ujungnya mengganggu penampilan.

Dengan dating lebih awal Anda punya waktu lebih untuk membenahi penampilan agar kembali rapi, bersih, dan menghindari Anda dari rasa tak nyaman sepanjang hari.

Mudah Menentukan Prioritas 

Datang lebih awal itu artinya Anda akan mempunyai waktu untuk mengumpulkan bahan-bahan pekerjaan dari yang tersulit ke mudah atau sebaliknya sesuai selera Anda. Dengan begitu tak ada tugas yang terlewatkan karena Anda sudah menentukan prioritas kerja.

Antisipasi Kemacetan di Jalan

Alasan ngaret sampai di kantor karena jalanan macet sudah menjadi alasan klise, bahkan sudah tidak dapat ditolerir oleh atasan tertentu. Apalagi Anda tinggal di ibukota, daripada mengambil risiko lebih baik mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi di perjalanan dengan bangun dan berangkat  lebih pagi.

Kalau Anda memang ingin berusaha menjadi pejuang anti ngaret Caranya langsung saja install aplikasi Grab di smartphone Anda. Grab menyediakan armada pendukung bagi mereka yang ingin terus mengejar berbagai hal berarti dengan ketepatan waktu penjemputan.

Jumlah armada yang memadai disertai informasi mengenai estimasi waktu kedatangan mitra pengemudi saat memesan Anda pun bisa dapat tiba di tujuan dengan lebih cepat dengan fitur GrabNow.

Jumlah armada yang memadai disertai informasi mengenai estimasi waktu kedatangan mitra pengemudi saat memesan sehingga Anda bisa dapat tiba di tujuan dengan lebih cepat. Tak hanya itu tersedia pula 5 juta titik jemput yang akurat, layanan GrabNow yang memudahkan pengguna mandapatkan mitra pengemudi terdekat. Kemudian, ada fitur Venues yang memandu ke titik jemput dengan bantuan foto dan teks, serta fitur Saved Place yang menyingkat waktu pemesanan.

Tetap semangat dan mulai jadi pejuang #AntiNgaret agar jadi karyawan produktif dan tepat waktu bersama GrabBike. Temukan informasi selengkapnya dalam instagram, @GrabID.

(Adv)