Ini Dampak Buruk Sering Ngaret, Kamu Pernah Mengalaminya?

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu punya teman atau kerabat yang sering ngaret? Saat janjian atau saat bertemu hanya sekadar ngobrol. Ya, tentu mempunyai teman seperti itu mengesalkan. Cap ‘tukang ngaret’ jadi bahan olok bagi mereka yang sering terlambat. Nah, saatnya bagi kamu mengingatkan mereka yang kerap ngaret.  

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa dampak negatif bagi seseorang yang ngaret:

Teman menjauh

Jangan terlalu menganggap kebiasaan ngaret itu enteng. Jika terus dilakukan, kamu akan merasa teman atau kerabat akan menjauh. Bayangkan, mereka sudah antusias untuk bertemu atau meeting dengan kamu, tetapi kamu datang terlambat. Dijamin, mereka akan moodswing deh!

Lagi pula, hal itu bisa merambat kamu tidak dipercaya oleh teman atau kerabat. Pasalnya, kamu ngaret dan hal itu bisa merugikan orang lain. Pasalnya, mungkin mereka sudah menunggu berjam-jam dan di samping itu, bisa saja mereka sudah mempunyai janji lain.

Merusak jadwal

Dalam aktivitas sehari-hari tentu akan banyak kegiatan yang kamu lakukan, seperti meeting, bertemu teman sampai panggilan interview pekerjaan. Yap, jadwal yang telah disusun tentu akan buyar dan mungkin batal jika kamu ngaret.

Alih-alih ingin membuat jadwal ulang, karena kamu ngaret orang yang kamu ajak ketemu  tidak mau ada jadwal ulang. Merugikan bukan?

Tukang ngaret

Seperti dibahas di atas, kamu akan mendapatkan bahan olok-olok teman. Hal itu bakal berujung kamu akan dipanggil ‘tukang ngaret’. Tidak hanya itu, cap itu akan melekat dengan lama. rasa tidak nyaman bakal menghantui kamu.

Jadi, buat kamu yang suka ‘ngaret’, yuk mulai lebih menghargai diri sendiri dan orang lain dengan menjadi orang yang lebih tepat waktu.

Untuk mengubah kebiasaa itu, Grab selaku transportasi online mendukung penuh bagi yang ingin on time. Maka dari itu, Grab mengajak masyarakat untuk ikut kampanye #AntiNgaret. Nanti, para pendukung kampanye itu akan disebut sebagai pejuang #AntiNgaret.

Kampanye itu bertujuan agar mereka yang suka ngaret bisa mengubah kebiasaan untuk lebih ontime saat janjian atau berpergian. Sebagai bentuk dukungan #AntiNgaret, Grab memberikan empat dukungan sekaligus

Nantikan informasi lebih lanjut mengenai program #AntiNgaret persembahan GrabBike, atau kunjungi Instagram Grab, @GrabID.

(*)