Harapan Mooryati Soedibyo pada Generasi Muda dan Tim Paskibraka Nasional 2019

Liputan6.com, Jakarta – Saat ini Indonesia berada di Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Anak-anak muda harus bisa bersaing dengan anak-anak muda dari negara lain, karenanya harus kreatif dan semangat.

Hal itu disampaikan founder Mustik Ratu Hj. DR. BRA Mooryati Soedibyo dihadapan para Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional 2019 (Paskibraka) di Wisma Soegondo Djojopoespito, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 4 Agustus 2019. Mooryati secara khusus mendatangi Tim Paskibraka Nasional 2019 terkait Mustika Ratu yang mendapat kepercayaan penuh dari pemerintah.

Seperti diketahui, mereka menjadi Official Make Up Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional (Paskibraka) yang bertugas untuk upacara di Istana Negara serta para pejabat Sekretariat Negara. Mooryati merasa senang dapat bertemu dengan Tim Paskibraka Nasional.

“Saya senang dan bangga dengan para siswa-siswi berprestasi dan mengambil bagian menjadi Paskibraka Nasional 2019 pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74. Pesan saya agar semangat persatuan dan kesatuan Negara Indonesia harus terus dijaga dan dibela sepanjang masa untuk generasi sekarang dan yang mendatang,” tuturnya.

Ia berharap generasi milenial terus bersemangat belajar dan mengembangkan diri, inspiratif, kreatif dan produktif untuk turut ambil bagian dalam pembangunan negara dan bangsa Indonesia.

“Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia akan terus mendukung potensi para remaja di Indonesia,” tutur Mooryati Soedibyo. Ibu yang kini berusia 91 tahun itu berpesan agar anak-anak muda Indonesia harus bisa bersaing dengan anak-anak muda dari manca negara. 

“Zaman kalian sudah dimudahkan dengan internet, digital. Zaman saya dulu, orang berjualan pakai sepeda menawarkan barang,” ucapnya dihadapan 68 siswa-siswi tim Paskibraka dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Terkait Mustika Ratu yang mendapat kepercayaan penuh dari pemerintah sebagai Official Make Up Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional,

Sementara itu, Direktur Marketing dan Spa PT Mustika Ratu Tbk, Isabella Silalahi, mengatakan bahwa Mustika Ratu dipercaya oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai Official Make Up Tim Paskibraka Nasional 2019 dan para pejabat Sekretariat Negara.

Tim Paskibraka Nasional 2019 memakai makeup dari Mustika Ratu. foto: istimewa

“Kepercayaan ini menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi Mustika Ratu untuk memberikan yang terbaik demi kesuksesan upacara peringatan Hari Kemerrdekaan RI yang ke-74,” ujar Isabella.

“Tim Paskibraka juga mendapatkan pelayanan istimewa oleh Mustika Ratu berupa Beauty & Handsome Class, potong rambut (haircut) oleh hairstylist, treatment spa serta produk untuk kebutuhan sehari-hari,” sambungnya.

Selain itu, Mustika Ratu memberikan kesempatan spesial pada Tim Paskibraka Nasional 2019 untuk sharing mengenai motivasi dan berbagi inspirasi bersama Mooryati Soedibyo. Lalu bersama Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir, yang berhasil meraih Runner Up 3 Miss Supranational 2018, dan Puteri Indonesia Sumatera Utara 2015, Farhannisa Nasution, yang sukses menjadi News Presenter ternama.

Asisten Deputi Kasubid Kemenpora, Y.Yustia Elita, menyatakan bahwa pihaknya menunjuk dan mempercayakan sepenuhnya kepada Mustika Ratu untuk menjadi Official Make Up Paskibraka dan para pejabat Sekretariat Negara.

“Kami percaya bahwa Mustika Ratu selalu berusaha menjaga kualitas seluruh produknya dan menjamin bahwa bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan alami. Sehingga aman untuk digunakan oleh seluruh anggota Paskibraka yang bertugas tahun ini dan pihak kami yakin hasilnya memuaskan,” terangnya.

Pada pengibaran bendera pusaka nasional, Mustika Ratu akan merias wajah tim Paskibraka serta para pejabat Sekretariat Negara pada 17 Agustus 2019 saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih dengan menggunakan Mustika Ratu Beauty Queen Series. Nama “Beauty Queen” sendiri terinspirasi dari tata rias yang selama ini diperlukan untuk mempercantik para ratu kecantikan kelas dunia.

Mustika Ratu juga menyediakan sejumlah Make up Artist (MUA) yang handal dan terlatih yang biasamerias puteri-puteri kecantikan dari Yayasan Puteri Indonesia maupun para ratu-ratu dunia seperti Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational.