GrabFood Targetkan 50 GrabKitchen Hingga Akhir 2019

Liputan6.com, Jakarta – GrabFood terus berekspansi dengan mengembangkan GrabKitchen di Tanah Air. Layanan pesan antar makan ini membuka GrabKitchen yang ke-10 di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 12 September 2019.

“Kami akan mengembangkan jaringan GrabKitchen, dengan lebih dari 50 GrabKitchen ditargetkan beroperasi pada akhir tahun ini beberapa tempat di Indonesia,” ujar Head of Marketing GrabFood and New Businesses Grab Indonesia, Ichmeralda Rachman saat peluncuran GrabKitchen ke-10.

Ichmeralda mengatakan GrabFood berencana untuk mengembangkan jaringan cloud kitchen. Sebuah dapur yang khusus melayani pesan-antar dan makan di tempat (untuk cabang tertentu) yang menggabungkan berbagai merchant favorit GrabFood dalam satu lokasi.

Menurut Imeralda, pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat-saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat Indonesia. Saat ini jumlah merchant pada platform GrabFood tumbuh dua kali lipat sejak awal tahun ini, menyediakan lebih banyak pilihan santapan bagi pelanggan.

“Saat ini hubungan kami dengan para merchant sangat baik hingga terus bertambah,” ujar Ichmeralda.

GrabFood memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui proyek pilot GrabKitchen pada September 2018. GrabKitchen kemudian secara resmi diluncurkan pada April 2019 lalu. Hanya dengan waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menjadi lokasi pertama di luar Jakarta.

2 dari 2 halaman

Pelopor Layanan Pesan Antar Makanan

GrabFood mengembangkan GrabKitchen hingga akhir 2019 mereka menargetkan 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia (Liputan6.com/Komarudin)

Sementara itu, Head of GrabKitchen, Sai Alluri, mengatakan bangga dapat menjadi pelopor transformasi layanan pesan antar makanan di Indonesia melalui GrabKitchen. Tak hanya itu, GrabKitchen juga mendorong pertumbuhan para merchant.

“Kami siap melayani pelanggan dan mitra merchant kami dengan lebih dari 50 GrabKitchen di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini. GrabKitchen merupakan inovasi solusi kami dala menjembatani kesenjangan permintaan pelanggan, sambil menyediakan peluang-peluang bisnis baru untuk para mitra merchant,” ujar Sai Alluri yang juga mendorong pertumbuhan mereka untuk tumbuh dengan pesat.

Lewat GrabKitchen, mitra merchant dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan biaya dan risiko yang rendah dan mengembangkan bisnis di wilayah-wilayah baru. Hal ini juga akan mendorong mereka untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui GrabFood, sehingga dikenal lebih luas oleh masyarakat Indonesia.