Ganti Asupan 4 Makanan Ini Kalau Tak Ingin Cepat Tua

Liputan6.com, Jakarta – Tiap orang rasanya ingin tetap terlihat awet muda. Salah satu tanda Anda tak terlihat tua adalah kulit wajah. Kalau kulit Anda terlalu sering terpapar sinar matahari akan menyebabkannya menua lebih cepat.

Bagi Anda yang banyak beraktivitas di luar ruangan, tentu sulit untuk menghindarinya. Tapi tak usah khawatir. Masih ada cara lain untuk membuat kulit tetap awet muda. Selain menjaga keawetan kulit adalah dengan mengatur pola makan.

Ternyata beberapa jenis asupan yang kita makan bisa membantu menghambat penuaan dini sekaligus menjaga kesehatan kulit. Ada sejumlah makanan yang biasa kita konsumsi ternyata mengandung sedikit kolagen dan berbahaya bagi kulit.

Dilansir dari dream.co.id, ada empat makanan yang harus dihindari, beserta penggantinya yang bisa membuat Anda terhindar dari penuaan dini. Apa saja?

Kentang goreng

Kentang goreng termasuk makanan favorit banyak orang. Dan tentunya tidak cukup hanya makan sedikit.Biasanya makanan yang mudah dijumpai di banyak restoran ini disajikan dengan olahan garam dan minyak. Dua bahan makanan itu tentu dapat mempercepat penuaan.

Makanan yang digoreng bisa merusak sel kulit karena memproduksi radikal bebas. Kalau terlalu banyak mengonsumsi kentang goreng bisa membuat kulit Anda mudah mengendur. Anda sebaiknya mengganti kentang goreng dengan sweet potato fries yang lebih sehat dan membantu produksi kolagen.

Gula putih

Banyak makanan dan minuman yang memakai gula. Padahal gula telah teruji menyebabkan beruntusan, jerawat serta penuaan dini.

Daripada mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung banyak gula maupun es krim, lebih baik Anda menggantinya dengan buah-buahan serta cokelat hitam maupun makanan serta minuman yang rendah gula.