Diet ala Alex Morgan, Pesepak Bola Perempuan Berparas Cantik

Liputan6.com, Jakarta – Lihai mengolah si kulit bundar jadi rangkaian goal cantik, performa pesepak bola perempuan, Alex Morgan, tentu tak lepas dari kondisi tubuh prima. Dalam sebuah wawancara dengan Style Caster yang dilansir Kamis (13/6/2019), Alex pun membeberkan tentang menjaga kesehatan, termasuk diet yang dijalani.

Perempuan 29 tahun tersebut menyebut tak mengikuti satu diet tertentu. Ia juga cenderung tak membatasi diri dalam menerima nutrisi dari makanan. “Saya merasa, apa yang dimasukan ke dalam tubuh akan berujung energi dan output yang sangat penting, terutama bagi atlet,” tuturnya.

Di samping, sebagai penggelut dunia olahraga, kegiatan ini dikatakan Alex Morgan sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan berat badan ideal. Alex mengaku tak pernah membatasi diri dalam memilih makanan. “Saya tidak terlalu pemilih,” katanya.

Ketika ditanya bahan apa yang selalu ada di dapur, istri Servando Carrasco ini menjawab, garam laut berkualitas baik dan extra virgin olive oil. Dua bahan tersebut dikatakan merupakan bumbu terbaik dari makanan berbahan daging, terutama ayam, yang suka dimasak Alex.

Mendampinginya, Alex Morgan selalu memakan sayur-mayur dalam jumlah sangat banyak, ditambah ragam buah segar. Dalam beberapa kesempatan, pesebak bola yang masuk dalam bagian Tim Nasional Amerika Serikat ini juga suka memakan yoghurt. 

2 dari 3 halaman

Menu Makanan yang Biasa Disantap Alex Morgan

Alex Morgan, pesepak bola perempuan asal Amerika Serikat. (dok. Instagram @alexmorgan13/https://www.instagram.com/p/BlZbvMrH1jC/)

Alex Morgan lalu memaparkan makanan apa saja yang biasa dimakan sehari-hari. “Untuk sarapan, saya biasa makan Chobani yogurt dengan beberapa topping seperti buah dan granola, atau mungkin juga agave. Kalau tidak sedang berlatih, saya akan membuat smoothie dari buah dan yogurt. Saya biasanya makan sekitar pukul delapan pagi,” paparnya.

Sementara untuk makan siang, Alex mengatakan, biasanya akan mengonsumsi salad atau sandwich dengan beberapa buah maupun ayam. Tak menutup kemungkinan juga Alex bakal membuat smoothie dengan bahan sama seperti sarapan.

Santap siang biasanya dilakukan Alex di sekitar pukul dua belas atau satu siang. Sebagai camilan, Alex mengaku selalu mengonsumsi buah atau kacang-kacangan. “Bisa juga Chobani yogurt karena kandungan mereka yang tinggi protein,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: