Debut Label Fesyen di NYFW 2019, Serena Williams Hadirkan Model Berhijab

Liputan6.com, Jakarta – Dari lapangan tenis ke panggung fesyen, Serena Williams meluncurkan label miliknya dalam New York Fashion Week (NYFW) 2019. Debutnya di dunia mode terjadi setelah ia gagal memenangkan titel Grand Slam pada US Open.

Ibu satu anak itu menghadirkan koleksi musim gugur 2019 dengan label S by Serena Williams. Bekerja sama dengan Style360, koleksi itu diklaim inklusif untuk semua tipe tubuh perempuan.

Dilansir Elle, Kamis (12/9/2019), Serena yang dalam peragaan busana mengenakan rok pendek bermotif kulit ular dan atasan lace hitam menerawang yang memperlihatkan bra-nya, menyatakan runway itu merupakan momen perayaan bagi perempuan yang menembus batas, hambatan, dan tradisi.

Ia menyatakan semua perempuan menjadi inspirasi terbesarnya dalam merancang koleksi itu. Termasuk di dalamnya Anna Wintour, pemimpin redaksi Vogue yang hadir dan duduk di baris pertama bersama Kim Kardashian.

“Dia menembus semua hambatan dan dia sangat berani dan sangat mengagumkan, wow. Perempuan-perempuan seperti dialah yang aku kagumi,” kata Serena.

Petenis asal Amerika Serikat itu menggabungkan gaya fesyen jalanan tahun 90an dengan sentuhan modern. Ia mengaku terobsesi dengan gaya Naomi Campbell, Cindy Crawford, hingga Kaia Gerber untuk rancangannya.

Hasilnya, ia menampilkan jumpsuit hitam, bodycon ungu bermotif zebra, rompers warna neon, hingga mantel berbahan suede. Seluruh koleksinya tersedia dalam ukuran XS hingga XXX.

“Kami menyebut ukuran lebih besar dengan Great. Kami hanya ingin semua tahu bahwa beberapa potong dengan eksklusif Great, benar-benar Great, dan dapat merasa Great ketika memakainya,” ujar Serena.

2 dari 3 halaman

Kejutan di Panggung Runway

Model peragakan pakaian rancangan label Serena Williams. (dok. Instagram @serena/https://www.instagram.com/p/B2RtFgug_eu/Dinny Mutiah)

Dalam debut tersebut, Serena mengajak serta sang putri saat menunduk kepada para tamu setelah model terakhir masuk ke belakang panggung. Balita dua tahun bernama Alexis Olympia Ohania Jr itu berpegang erat pada sang ibu yang menggendongnya.

Alexis tampil dengan rambut diikat cepol. Ia mengenakan kaus hitam, rok kerut berwarna abu-abu, dan sneaker Nike Air Max 90.

Namun, hal lain yang menarik perhatian adalah kehadiran seorang model berhijab yang tak diketahui namanya. Ia mempresentasikan coat bahan suede warna cokelat yang menutup rapat lekuk tubuhnya, dipadu dengan jilbab bermotif warna senada. Saat tampil di sesi penutup, ia mengganti tampilannya dengan mengenakan turban hitam yang dipadu atasan hitam dan rok abu-abu.

Sementara, di deretan tamu, tampak hadir penyanyi Malaysia Yuna yang mengenakan turban. Adik ipar Bunga Citra Lestari itu hadir dengan sweater rajut warna burgundy dan dipadu celana kulot warna senada.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: