Dari Keran Multifungsi hingga Lampu dari Limbah Mesin Hadir di Ajang Homedec 2019

Liputan6.com, Jakarta – Setelah sukses menggelar pameran di Tangerang, Homedec menggelar pameran kelima kalinya di Hall B-Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Acara ini akan berlangsung selama empat hari, mulai dari 11–14 Juli 2019.

Penyelenggaraan kali ini menampilkan 300 booth dari 100 perusahaan, baik dari lokal maupun internasional. Kategori produknya sendiri mulai dari barang di rumah yaitu kamar mandi, ruang tamu, hinggga ponsel siap dipamerkan.

“Tetunya pengunjung yang datang dapat menemukan inspirasi untuk rumah yang mereka impikan. Selama empat hari ini tim kami berupaya agar exhibitor mendatangkan produk yang inovatif, teknologi terbaru, serta menghadirkan berbagai jenis desain,” ujar Linda Leoni, Senior Manager Regional Business Manager PT CIS Exhibition. Kamis, 11 Juli 2019.

Homedec menggandeng Blibli.com sebagai partner eksklusif e-commerce dalam pameran ini agar konsumen dapat membeli barang-barang secara online. Blibli juga memberikan penawaran terbaik untuk para pelanggan.

“Kita akan mengadakan lelang online, pada di hari Jumat dan Sabtu, mulai pukul 18.30. Blibli juga memberikan promo spesial khusus di online bagi para customer yang klik dan masuk ke web kita,” ujar Wenny Yuniar, Vice President Home & Living Category Blibli.com.

Pameran Homedec yang mengusung tema ‘Dapetin Kebutuhan Rumah Lo, Sesuai Gaya Lo’ ini, menampilkan sejumlah produk yang memiliki berbagai fungsi dan dikemas ke dalam satu barang simpel. Berbagai produk ini datang untuk menjawab kebutuhan para konsumen dengan tren rumah masa kini yang minimalis.

2 dari 5 halaman

Keran Shower dengan Tempat Sabun dan Keran Wudhu

Keran Shower GBV1388 dari Germany Brillian (dok.Liputan6.com/Devita Nur Azizah)

Salah satunya adalah keran shower dari Germany Brillian. Sebagai penyedia perlengkapan mulai dari kamar mandi hingga keperluan dapur, Germany Brillian selalu mengembangkan produk yang terinspirasi dari tren modern, yaitu rumah minimalis.

Keran shower yang dihadirkan ini memiliki kelebihan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Dilengkapi dengan bahan berkualitas, shower ini berbeda dari biasanya karena dilengkapi dengan tempat sabun dan shampo sehingga tidak perlu lagi membeli tempat untuk menaruh barangg-barang ini.

Tipe GBV1388 ini dapat menyalakan air secara bersamaan mulai dari keran untuk ember hingga keran head shower. Tipe ini juga dilengkapi dengan keran untuk wudu dan juga cuci tangan. Didesain hanya dengan satu produk namun memiliki fungsi yang beragam dan tersedia dengan dua warna menarik yaitu hitam dan putih. Harga keran shower dibanderol senilai Rp4,35jt dan belum termasuk diskon.

Pemasarannya semua produk Germany Brillian sudah ada berbagai kota di Indonesia mulai dari Papua hingga Manado dengan total 320 outlet. Germany Brillian menghadirkan produk untuk semua kalangan dari harga Rp60rb hingga Rp22jt.

3 dari 5 halaman

Kompor Empat Tungku dengan Oven

Kompor Gas dari Winn Gas W-5050 (dok.Liputan6.com/Devita Nur Azizah)

Produk selanjutnya yang terinspirasi dari tren rumah minimalis adalah kompor gas dari Winn Gas. Menyesuaikan desain untuk para pasangan muda yang ingin semuanya lebih praktis dan simpel, sehingga Win Gas membuat produk untuk menjawab kebutuhan tren masa kini.

Kompor gas yang didesain modern dan simpel ini sangat mudah ditempatkan dimana saja. Memiliki freestanding sehingga tidak lagi menggunakan meja dapur. Terdiri dari empat tungku untuk memasak dengan plat berlapis kaca dan antikarat.

Kompor ini juga dilengkapi dengan oven agar memudahkan pengguna untuk memasak menu lain. Pengguna hanya perlu membuka oven yang berada di bawah tungku sehingga sangat praktis dan tidak perlu repot untuk memindahkan oven.

Winn Gas membuat kompor ini dengan desain minimalis yakni hanya 49cm X 60cm X 89,5cm sehingga tidak menyita tempat di dapur anda. Kompor dengan tipe W-5050 ini memiliki harga terjangkau yang dibanderol senilai Rp2,8jt namun saat pameran di Homedec akan dikenakan diskon menjadi Rp2,6jt.

4 dari 5 halaman

Lampu dari Limbah Mesin

Lampu dari Limbah Mesin produksi Garage Engine (dok.Liputan6.com/Devita Nur Azizah)

Masih dalam pameran Homdedec, produk ini berbeda dari yang lainnya karena memiliki keunikan dari cara pembuatannya. Limbah-limbah mesin yang sudah tidak terpakai disulap menjadi perabotan yang unik dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Salah satu produk dari Garage Engine adalah lampu kamar yang didesain dengan konsep elegan dan vintage industrial. Lampu ini berasal dari limbah mobil yang sudah tidak terpakai namun tetap memiliki kualitas tinggi. Harga lampu dibanderol senilai Rp3 juta.

Garage Engine memang memproduksi berbagai produk Home & Living seperti meja, speaker, lampu, hingga jam tangan. Memiliki unsur sosial tersendiri karena mengurangi limbah, khusunya dalam bidang otomotif.

Beragam produk furnitur Garage Engine dibanderol mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp75 juta. Harga juga bergantung dari tingkat kerumitan barang yang diminta oleh customer. Berbagai produk Garage Engine itu juga telah dipasarkan hingga ke mancanegara. (Devita Nur Azizah)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini: