Daftar Makanan yang Perlu Dihindari Agar Lemak Tidak Menumpuk di Perut

Susu sapi

Susu memang minuman yang kaya akan nutrisi, terlebih lagi untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan disarankan untuk minum susu. Namun selain tinggi akan manfaat, di sisi lain susu juga tinggi akan lemak dan karbohidrat.

Baru-baru ini, penelitian kesehatan menunjukkan bahwa susu juga dapat menimbulkan efek samping pada kesehatan yaitu perut jadi mudah kembung serta perut jadi buncit. Lebih lanjut, penelitian ini pun meminta Anda untuk lebih bijak dalam mengonsumsi susu. Jika Anda berkeinginan memiliki perut yang rata, Anda harus membatasi produk susu dan es krim.

Makanan Rendah Lemak

Ini termasuk yogurt rendah lemak, keju bebas lemak, dan krim asam rendah lemak. Sebenarnya label tersebut hanya menipu Anda.

Rendah lemak hanya berarti lebih sedikit kalori, tetapi kenyataannya produk tersebut mengandung banyak gula, pengawet buatan, dan bahan pengawet bahan kimia untuk membuatnya terasa mirip dengan versi full fat. Lain kali Anda mengambil sesuatu, periksa daftar bahan terlebih dahulu, dan lihat tabel kalorinya.

Seiring dengan menulis daftar makanan yang ingin Anda hindari, Dr. Josh Axe, DNM, CNS, DC, pendiri Ancient Nutrition dan DrAxe.com, merekomendasikan kebiasaan sehat.

Dia menyarankan makan lebih banyak makanan yang membakar lemak seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, daging bersih, dan ikan. Salah satu tips Dr. Axe yang lain adalah makan dengan sadar, makan perlahan, dan berhenti ketika kenyang. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

Menyantap makanan enak tidak dapat dipisahkan dari perayaan Imlek. Makanan laut yang tinggi lemak dan gurih, sampai kue-kue manis seperti kue keranjang tersaji di atas meja makan dan meja tamu