Daftar Buku Terpopuler di Dunia, Adakah Favoritmu di Antaranya?

Liputan6.com, Jakarta – Posisi buku sebagai jendela dunia belakangan semakin tergeser dengan keberadaan media digital. Meski begitu, sejumlah buku berhasil menduduki ranking terpopuler, khususnya buku fiksi.

Kemampuan narasi membuai imajinasi para pembaca menjadi salah satu faktor buku-buku itu bisa jadi favorit banyak orang. Masih berkaitan dengan Hari Buku Dunia yang jatuh pada 23 April, Liputan6.com merangkum daftar buku yang paling banyak dibeli dari beragam sumber.

1. The Lord of The Rings

Siapa tak kenal nama Gandalf, Bilbo Baggins, atau Legolas Greenleaf? Karakter tersebut berasal dari buku The Lord of The Rings yang dinobatkan sebagai buku dengan penjualan terbanyak di dunia, yaitu 150 juta kopi.

Buku ini ditulis oleh J. R. R. Tolkien pada 1954 hingga 1955. Terdapat tiga volume buku dengan masing-masing volume terdapat dua buku. Buku ini pun sudah diterbitkan ke dalam 38 bahasa di dunia dan diangkat ke layar lebar yang juga berhasil mencetak box office

2. The Little Prince (Le Petit Prince)

Novel genre fiksi ini ditulis oleh Antoine de Saint- Exupéry. Diterbitkan pertama kali pada 1943 dalam bahasa Prancis, novel ini terjual hingga 140 juta kopi di dunia. Novel genre fiksi ini dinobatkan menjadi buku dengan terjemahan bahasa terbanyak, yaitu 300 bahasa.

The Little Prince menceritakan tentang kesendirian, pertemanan, cinta, dan kehilangan ketika tokoh si pangeran datang ke bumi. Novel ini pun telah diangkat ke dalam drama radio, opera, hingga film animasi.