Cerita Mengharukan di Balik Sosok Manusia Raksasa yang Sempat Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta – Adalah Andre the Giant, lelaki disebut manusia raksasa yang sempat membuat heboh publik puluhan tahun lalu. Melansir dari Bored Panda, Sabtu, 25 Mei 2019, lelaki asal Prancis ini memiliki berat badan 236 kilogram (kg) dan tinggi sekitar 2,2 meter.

Kondisi fisik ini terjadi karena gangguan hormonal di diri lelaki kelahiran 1946 tersebut. Punya ukuran badan tak biasa, Andre sempat berkarier sebagai pegulat internasional, bahkan aktor di sederet judul film, termasuk Princess Bride.

Dalam sebuah dokumenter yang ditayangkan HBO, keluarga, teman, di mana beberapa di antaranya merupakan pegulat internasional macam Vince McMahon, Hulk Hogan, dan Ric Flair, juga aktor Robin Wright dan Billy Crystal, mengungkap sisi lain kehidupan si manusia raksasa.

Lelaki yang juga sempat disebut pemabuk terbesar di dunia ini dikatakan minum minuman keras untuk menutupi rasa sakit. Ia menolak mendapatkan perawatan karena khawatir akan mengubah bentuk tubuhnya.

Jika hal itu terjadi, sang manusia raksasa berpikir kariernya akan hancur, lantaran karena bentuk tubuh unik itulah yang membuatnya mendapatkan banyak kesempatan, tak hanya di dunia gulat, tapi juga akting.