Cerita Bubah Alfian Galang Dana untuk Jember Fashion Carnaval 2019

Liputan6.com, Jakarta – Kepergian Presiden Jember Fashion Carnaval, Dynand Fariz, di usia 56 tahun pada 17 April 2019 lalu meninggalkan duka mendalam, tak terkecuali bagiĀ makeup artist profesional, Bubah Alfian.

“Beberapa waktu lalu saya dapat kabar duka atas meninggalnya mas Fariz,” ungkap Bubah Alfian ketika ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.

Kendati demikian, karnaval tahunan ini akan tetap berjalan. Jember Fashion Carnaval 2019 siap dilaksanakan pada 31 Juli-4 Agustus 2019 di Jember, Jawa Timur. Terkait penyelenggaraan tahun ini, ada fakta lain yang diungkap Bubah.

“Jujur, Jember Fashion Carnaval sekarang ini kekurangan dana untuk penyelenggaraan 4 Agustus 2019. Tapi, pemerintah akan membantu. Cuma keluarnya dana tersebut setelah acara usai,” tambahnya.

Melihat kondisi ini, pria kelahiran 30 Mei 1987 tersebut melakukan penggalangan dana dengan menyelenggarakan makeup class yang hasilnya 100 persen didonasikan untuk Jember Fashion Carnaval.

“Baru dapat Rp20 juta, cuma Alhamdulillah banget yang ikut dari berbagai kota dan waktu itu acaranya di Jember jadi nggak bisa kasih harga yang tinggi,” kata Bubah Alfian.

2 dari 3 halaman

Upaya Bubah Alfian Bantu Jember Fashion Carnaval

Solo Batik Carnival aksi bareng Jember Fashion Carnaval (Liputan6.com / Fajar Abrori)

Perjuangan Bubah Alfian untuk membantu pelaksanaan Jember Fashion Carnaval 2019 tak berhenti di sana. Ia juga akan menggelar acara penggalangan dana lainnya di Jakarta.

“Detail event di Jakarta masih akan didiskusikan,” jelas pemilik nama lengkap Zakharia Mahfudi Alfiansyah ini.

Bubah bertekad untuk membuat acara lain dan akan ikut ambil bagian dalam Jember Fashion Carnaval 2019. Terakhir kali ia terlibat dalam gelaran ini pada 2010 lalu.

“Saya mau ikut lagi membantu. Nanti juga akan dibantu oleh Rinaldy Yunardi, Anne Avantie, dan beberapa teman selebritis juga akan datang seperti Cinta Laura dan Rossa,” lanjutnya.

Tak ketinggalan, tema dari kostum pun telah dibuat untuk Jember Fashion Carnaval 2019. “Untuk beberapa elemen detailnya dibantu oleh Rinaldy Yunardi,” kata Bubah Alfian.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: